KRISIS IRAK: Perangi Kelompok Islam, AS Akan Kirim Lagi 4.000 Rudal

Kementerian Luar Negeri AS menyatakan kepada para anggota DPR bahwa pemerintahan Presiden Barack Obama akan menjual lebih dari 4.000 rudal Hellfire ke Irak guna memerangi kelompok militan Islam.
John Andhi Oktaveri | 02 Juli 2014 07:30 WIB
Militer Irak - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Luar Negeri AS menyatakan kepada para anggota DPR bahwa pemerintahan Presiden Barack Obama akan menjual lebih dari 4.000 rudal Hellfire ke Irak guna  memerangi kelompok militan Islam.

Penjualan atas rudal yang dipandu sinar laser produksi Lockheed Martin Corp. itu merupakan tambahan dari 500 rudal sejenis yang dijual sebelumnya. Dari jumlah itu, sebanyak 400 rudal telah dikirim ke negara tersebut.

AS menyatakan bahwa batuan militer ke Irak bertujuan memerangi kelompok pendukung Negara Islam. Kelompok tersebut kini telah menguasai sebagian wilayah Suriah dan wilayah perbatasan Irak sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (2/7/2014).

Duta Besar Irak untuk AS, Lukman Faily menyatakan bahwa pengiriman senjata itu berjalan lambat dan keterlambatan pengiriman hanya akan menguntungkan para teroris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
islam, KRISIS Irak

Sumber : Bloomberg
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top