Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Saya Selalu Merendah, Kok Lama-lama Nginjek

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan bantahan terhadap berbagai kampanye hitam yang ditujukan kepada dirinya selama masa kampanye ini.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 Juni 2014  |  17:45 WIB
JOKOWI: Saya Selalu Merendah, Kok Lama-lama Nginjek
Jokowi

Bisnis.com, JOMBANG -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan bantahan terhadap berbagai kampanye hitam yang ditujukan kepada dirinya selama masa kampanye ini.

Saat mengunjungi Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, capres nomor urut 2 ini menyampaikan pembelaan di hadapan para santri dan ulama.

Hal pertama yang disampaikan adalah terkait isu yang menuding Jokowi akan menghapus dana sertifikasi guru jika terpilih sebagai Presiden RI pada 9 Juli nanti.

Menurutnya, isu tersebut tidak benar. Kata dia, bersama Jusuf Kalla pemerintahan yang ia bangun aklan meningkatkan dana sertifikasi guru jika anggaran negara mendukung, bukan menghapusnya.

"Kalau anggaran itu nanti naik, ekonomi kita semakin baik, justru tunjangan sertifikasi guru itu yang akan dinaikkan, bukan dihapus," kata dia, Sabtu (28/6/2014).

Ia juga menepis tudingan yang sama terkait penghapusan tunjangan kesejahteraan daerah dan pembagian beras miskin. Jokowi menegaskan bahwa program-program itu tetap akan dijalankan jika dirinya terpilih.

Selanjutnya, mantan Wali Kota Solo ini juga menjawab banyaknya kritikan yang menghampirinya usai debat capres pada Minggu 22 Juni lalu, dimana penampilan Jokowi dinilai kurang memuaskan.

"Debat kemarin saya juga diejek, katanya saya mau dibantai. Kenyataannya setelah debat semua orang mengacungkan jempol," ujarnya.

Pengalaman sebagai seorang pengusaha, sambungnya, diakui cukup membantu saat harus membahas masalah yang berkaitan dengan internasional.

"Saya sudah 20 tahun mengurusi ekspor impor, itu internasional. Jadi meskipun wajah ndeso tapi otak internasional. Saya sombong sedikit biarin. Saya selalu merendah, kok lama-lama nginjek," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top