Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENCULIKAN AKTIVIS 1998: Saurip Kadi Minta Prabowo Tak Takut Ungkap Semuanya

Mantan Asisten Teritorial KSAD, Mayjen Purn. Saurip Kadi meminta Prabowo memberikan penjelasan secara terbuka kepada publik perihal kasus penculikan aktivis 1998.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 24 Juni 2014  |  14:23 WIB
Prabowo Subianto  -  Antara
Prabowo Subianto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Mayjen Purn. Saurip Kadi meminta Prabowo memberikan penjelasan secara terbuka kepada publik perihal kasus penculikan aktivis 1998.

Menurut Saurip, Prabowo tidak perlu khawatir akan kehilangan suara dalam Pemilu Presiden 9 Juli jika mengungkap peristiwa kelam itu ke publik.

Sebab, kata Saurip, jika masyarakat menyukai dirinya sebagai seorang calon pemimpin, maka hal apapun tidak akan berpengaruh, termasuk masa lalu Prabowo.

"Enggak usah takut akan kehilangan kepercayaan dari rakyat. Kalau rakyat percaya pada dia [Prabowo] maka dia enggak usah takut untuk mengungkapkan apa yang terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, Saurip menceritakan proses munculnya rekomendasi Dewan Kehormatan Perwira (DKP) terkait pemberhentian Prabowo Subianto di ABRI pada 1998.

Kala itu, kata Saurip, sebagai seorang perwira tinggi dan dinyatakan terlibat dalam penculikan aktivis 1997/1998, Prabowo memiliki hak untuk mengajukan keberatan atas putusan DKP. Namun hal itu tidak dilakukan Prabowo.

"UU memberikan kesempatan kepada setiap prajurit dan terlebih untuk perwira punya waktu untuk mengajukan keberatan," kata dia dalam diskusi, Selasa (24/6/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014 penculikan JOKOWI VS PRABOWO PRABOWO vs JOKOWI penculikan aktivis
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top