Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENUJU PILPRES 2014: Jokowi Senang Dapat Dukungan dari Ruhut Sitompul

Kandidat Presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang mendapat dukungan dari juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Juni 2014  |  07:11 WIB
MENUJU PILPRES 2014: Jokowi Senang Dapat Dukungan dari Ruhut Sitompul
jokowi-JK - Antara

Bisnis.com, PONTIANAK - Kandidat Presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang mendapat dukungan dari juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

"Pasti ada sesuatunya, karena dulu nyerang, sekarang dukung. Mungkin (Ruhut) sekarang sudah tahu kalau Jokowi itu begini," kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6) malam.

Meski demikian, Jokowi merasa keputusan Ruhut itu bukanlah keputusan sesaat melainkan ada sesuatu di balik dukungan tersebut.

Jokowi pun menyatakan menerima dukungan Ruhut dengan senang hati, tapi Jokowi tidak berani berkomentar banyak dan meminta awak media melakukan konfirmasi pada Ruhut.

"Dengan senang hati kita menerima dukungan Ruhut, tapi tanya saja ke Pak Ruhut," kata dia menegaskan.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi dengan M Jusuf Kalla, Senin (23/6). Ruhut mengatakan tak bakal mengubah watak kerasnya yang kerap berdebat dengan pihak lain. Dia bahkan menyampaikan sikapnya itu akan dia pakai untuk membela Jokowi dari serangan lawan politiknya saat ini.

Padahal, sebelum mendeklarasikan dukungannya itu, Ruhut kerap mengkritik Jokowi. Tapi, saat ini sikap Ruhut berubah dengan berbalik mendukung Jokowi dengan alasan dia kecewa dengan pernyataan Prabowo Subianto yang dinilai sering mengkritik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kritik Prabowo yang disebut oleh Ruhut sebagai alasan dia berubah sikap adalah soal kebocoran anggaran dan kekayaan alam. Meski demikian, perubahan sikap Ruhut dikabarkan menuai kontroversi di kalangan internal Partai Demokrat sendiri.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014 ruhut sitompul

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top