Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEMERDEKAAN PALESTINA: Ini Yang Harus Diperhatikan Jokowi Jika Menang Pilpres 2014

Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla meyakini bahwa jika lolos Pilpres 2014 Jokowi dapat membantu Palestina mendapatkan kemerdekaannya. Namun ada dua hal yang harus dilakukan Jokowi untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  20:55 WIB
KEMERDEKAAN PALESTINA: Ini Yang Harus Diperhatikan Jokowi Jika Menang Pilpres 2014
Suasana Debat Capres putaran III, Jokowi (kanan) menyampaikan pandangan, Prabowo (kiri) menyimak. - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA -- Kubu pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla meyakini bahwa jika lolos Pilpres 2014 Jokowi dapat membantu Palestina mendapatkan kemerdekaannya. Namun ada dua hal yang harus dilakukan Jokowi untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Penegasan tersebut disampaikan anggota Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK, Zuhairi Misrawi di Jakarta, Senin (23/6/2014).

"Pertama, mendorong rekonsiliasi di antara faksi-faksi politik di dalam negeri Palestina, terutama dalam rangka merumuskan kesepakatan politik yang dapat diterima semua pihak," tuturnya.

Menurut Zuhairi, untuk mencapai rekonsiliasi tersebut diperlukan musyawarah mufakat seperti yang tercermin dalam sila ke-4 Pancasila yang dapat dijadikan sebagai role model.

Kemudian yang kedua menurut Zuhairi, Jokowi juga harus melakukan diplomasi dengan negara-negara Barat agar Palestina merdeka serta mendapatkan pengakuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Kedua, menggunakan diplomasi dengan negara-negara Barat agar Palestina mendapatkan pengakuan penuh dari PBB sebagai negara yang merdeka dan bermartabat," tukas Zuhairi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina pilpres 2014 jokowi capres 2014 kemerdekaan Palestina
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top