Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEBAT CAPRES: Mantan Kepala BIN Bilang Pak Jokowi Sipil Tapi Militan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menyelenggarakan debat capres untuk ketiga kalinya. Pada debat capres kali ini, KPU mengambil tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Juni 2014  |  19:04 WIB
DEBAT CAPRES: Mantan Kepala BIN Bilang Pak Jokowi Sipil Tapi Militan
Capres Joko Widodo atau Jokowi (tiga kiri) bersama sejumlah Purnawirawan TNI/Polri Jenderal (Purn) A M Hendropriyono (kiri), Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan (dua kiri), Ketua Umum Partai Hanura Jenderal (Purn) Wiranto (empat kiri), Marsekal TNI (Purn) Sutria Tubagus (dua kanan) dan Jenderal Pol (Purn.) Da'i Bachtiar (kanan) menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Purnawirawan Perwira TNI dan Polri dengan Capres Jokowi di Balai Kartini, Jaksel, Selasa (3/6). - antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menyelenggarakan debat capres untuk ketiga kalinya. Pada debat capres kali ini, KPU mengambil tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'.

Salah satu kandidat debat capres, yakni Joko Widodo (Jokowi) diyakini sudah menguasai semua yang menyangkut dengan masalah ketahanan nasional. Sehingga bukan hal yang sulit bagi Jokowi menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator pada debat capres nanti malam. 

Penegasan tersebut disampaikan Anggota Dewan Pengarah Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, AM Hendropriyono di Jakarta, Minggu (22/6/2014).

"Itu beliau (Jokowi) sudah menguasai yang menyangkut masalah ketahanan nasional, dan hubungan Internasional. Karena itu sebagai bentuk administrasi pemerintah yang akan datang," tuturnya. 

Selain itu, kendati Jokowi tidak memiliki latar belakang militer seperti capres Prabowo Subianto, namun mantan Kepala BIN tersebut tetap meyakini Jokowi memiliki pengetahuan yang cukup di bidang Politik Internasional dan Ketahanan Nasional.

"Pak Jokowi itu sipil tapi militan, kalau militan itu kan tidak perlu militer," kata Hendropriyono.

Menurut Hendropriyono, yang dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia saat ini bukan hanya sosok presiden yang memiliki latar belakang militer. Namun sosok presiden yang mampu menaungi aspirasi 250 juta masyarakat Indonesia.

"Oh tidak ada hubungannya. Ini kan bukan memimpin cuma militer, tapi akan memimpin 250 juta masyarakat Indonesia," ujar Hendropriyono.

Hendropriyono meyakini dalam debat capres malam ini, Jokowi akan mendominasi. Pasalnya, dalam debat capres sebelumnya, Jokowi selalu menampilkan performa yang sangat baik.

"Dia (Jokowi) sangat bagus, dan pasti akan menang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top