Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Senior Muhammadiyah Dukung Jokowi-JK

Tokoh Muhammadiyah Abdul Munir Mulkan menyatakan para senior Muhammadiyah memberi dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres 9 Juli mendatang.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 20 Juni 2014  |  14:54 WIB
Sejumlah Senior Muhammadiyah Dukung Jokowi-JK
Pasangan Jokowi-JK. - Antara

Bisnis.com, SOLO - Tokoh Muhammadiyah Abdul Munir Mulkan menyatakan para senior Muhammadiyah memberi dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres 9 Juli mendatang.

Hal itu dikatakan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga tersebut seusai Talkshow Bersama Jokowi dan Senior Muhammadiyah yang digelar Sekolah Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan tajuk di The Sunan Hotel Solo, Jumat (20/6/2014).  

"Saya 90% ke pak Jokowi. Setahu saya para senior juga kepada beliau, Muhammadiyah sudah tahu," katanya.

Diungkapkan dalam acara talkshow dengan tema Peran Antar Elemen Bangsa Dulu Kini dan Mendatang itu, Muhammadiyah mendukung Jokowi karena telah meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW yang perhatian kepada kaum lemah.

Gaya Jokowi blusukan menghampiri rakyat dinilai prinsip dasar menjalankan negara demokrasi yang lebih maju dan sejahtera. Oleh karena itu para senior Muhammadiyah yakin Jokowi mampu mengemban tugas jadi pemimpin bangsa yang amanah.  

Adapun Jokowi yang ada di samping Abdul Munir hanya tersenyum dan mengucapkan terimakasih setelah mendengar pernyataan dukungan tersebut. Dia yakin dukungan tersebut membuat kubunya semakin kuat karena didukung oleh organisasi berbasis agama yang kuat.  

"Kalau senior sudah dukung, akar rumputnya ikut," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top