Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Incar 1,8 Juta Pelanggan Telkomsel Sumsel

Sebanyak 1,8 juta pelanggan Telkomsel di Palembang dibidik maskapai Garuda Indonesia sebagai potensi pasar dalam bisnis penerbangan Palembang ke sejumlah rute.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Sebanyak 1,8 juta pelanggan Telkomsel di Palembang dibidik maskapai Garuda Indonesia sebagai potensi pasar dalam bisnis penerbangan Palembang ke sejumlah rute.

General Manager Sales and Costumer Care Region Sumbagsel, M. Syawaluddin, mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan maskapai nasional itu untuk memberikan penawaran khusus bagi pelanggan Telkomsel.

"Kami menggelar special deal Ramadhan 2014 di mana pelanggan Telkomsel bisa mendapat diskon hingga 20% untuk pembelian tiket Garuda Indonesia selama periode tertentu," katanya saat jumpa pers di Palembang, Rabu (18/6/2014).

Menurut Syawal, kerja sama dengan Garuda Indonesia itu merupakan bagian dari loyalty program yang berkesinambungan dan variatif kepada pelanggan perseroan.

Telkomsel Sumbagsel sendiri menilai  sebanyak 40% dari total 4,8 juta pelanggan yang ada di Palembang merupakan pasar potensial bagi program diskon tersebut. Oleh karena itu, perusahaan sudah mengirim SMS broadcast kepada 1,8 juta pelanggan potensial itu.

"Kami melihat karakter dari 1,8 juta pelanggan itu sesuai dengan segmen yang dibidik Garuda Indonesia," ujarnya.

Dia mengemukakan selain memberi kemudahan persyaratan untuk mendapat diskon, pihaknya juga telah menyediakan counter pembelian tiket Garuda di kantor layanan Telkomsel.

Program diskon itu bisa dinikmati pelanggan Telkomsel yang membeli tiket pada 2 Juni 2014--30 Juni 2014, yang berlaku untuk penerbangan pada 28 Juni
-- 19 Juli 2014. Tiket yang dibeli juga berlaku untuk penerbangan pada 4 Agustus -- 13 Agustus 2014.

Sementara itu GM Branch Office PT Garuda Indonesia Palembang Henny Nurcahyani mengatakan pihaknya sudah memiliki rute penerbangan langsung dari Palembang ke Jakarta, Medan dan Denpasar (PP).

"Selama ini seat load factor kami untuk ketiga rute itu cukup tinggi, sekitar 80%,"katanya.

Henny mengatakan pihaknya berharap program kerjasama itu bisa menggenjot keterisian kursi pada saat bulan puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper