Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI VS PRABOWO: Timses Jokowi-JK Tuding Program Prabowo-Hatta Bisa Timbulkan Kekacauan

Anggota tim sukses pemenangan Jokowi-JK bidang penggalangan massa Budiman Sudjatmiko mengatakan gagasan pemberian dana sebesar Rp1 miliar satu desa dari kubu Prabowo-Hatta bisa menimbulkan kekacauan.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 14 Juni 2014  |  14:49 WIB
Budiman Sudjatmiko - budimansudjatmiko.net
Budiman Sudjatmiko - budimansudjatmiko.net

Bisnis.com, CILACAP -- Jelang debat capres putaran kedua, sebuah serangan dilancarkan kubu Jokowi-JK terhadap kubu Prabowo-Hatta.

Anggota tim sukses pemenangan Jokowi-JK bidang penggalangan massa Budiman Sudjatmiko mengatakan gagasan pemberian dana sebesar  Rp1 miliar satu desa dari kubu Prabowo-Hatta bisa menimbulkan kekacauan.

Sebaliknya, Budiman menyatakan bahwa program penyesuaikan anggaran untuk tiap-tiap desa dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan contoh pelaksanaan dari UU Desa secara murni dan konsekuen.

"Pak Jokowi tidak berbicara Rp1 miliar satu desa karena itu tidak adil. Ada desa penduduknya lima ribu, ada juga desa penduduknya seribu. Masa sama-sama dikasih satu miliar?" Ucap Budi di Cilacap, Jumat (13/6/2014) malam.

Menurut Budiman, dalam program Jokowi anggaran untuk desa tidak dipukul rata, tapi disesuaikan dengan jumlah penduduk, luas desa, dan pembangunan infrastruktur.

"Apabila semakin kuat insfrastrukturnya, maka desanya akan mendapatkan anggaran yang lebih," tambahnya.

Budiman juga menuturkan, itulah sebabnya, program pemerataan satu desa mendapat Rp1 miliar dari calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa dapat menyebabkan masalah baru.

"Kalau desa miskin sama desa kaya sama-sama Rp1 miliar itu tidak adil. Nanti, ada desa yang penduduknya sedikit, dari pada cuma dapat Rp1 miliar lebih baik mecah desa. Kalau desanya mecah-mecah, akan tumbuh desa-desa baru. Jadi, gagasan Rp1 miliar satu desa akan menimbulkan kekacauan," pungkasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014 JOKOWI VS PRABOWO PRABOWO vs JOKOWI
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top