Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Ajukan 2 Calon Pengganti Wakil Ketua MPR Lukman Hakim

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy mengungkapkan pihaknya telah mengantongi dua nama tokoh yang akan menggantikan posisi Lukman Hakim Saifuddin sebagai Wakil Ketua MPR.
Sekjen PPP Romahurmuziy/
Sekjen PPP Romahurmuziy/

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy mengungkapkan pihaknya telah mengantongi dua nama tokoh yang akan menggantikan posisi Lukman Hakim Saifuddin sebagai Wakil Ketua MPR.

"Untuk posisi Wakil Ketua MPR sudah mengerucut kepada dua nama, yaitu Irgan Chairul Mahfidz dan Achmad Dimyati Natakusumah," kata Romy kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Dia mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan lanjutan untuk memutuskan siapa yang akan dipilih untuk menempati posisi Wakil Ketua MPR.

"Kita masih terus melakukan rapat untuk mendiskusikan diantara dua nama tadi, siapa yang salah satunya akan diajukan, dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah ada keputusannya," ujarnya.

Menurutnya, alasan pihaknya memilih kedua nama tersebut adalah karena keduanya dinilai sangat paham terhadap persoalan yang bersinggungan dengan kontitusi.

"Pimpinan MPR itu lebih banyak berhubungan dengan konstitusionalitas, jadi yang terpilih nanti harus benar-benar paham terhadap persoalan tersebut," jelasnya.

Irgan, lanjutnya, sebagai Ketua Fraksi MPR sudah banyak bersinggungan dengan konstitusionalitas, dan Dimyati sebagai pimpinan Badan Legislasi (Baleg) juga sudah biasa mengatasi persoalan yang berkaitan dengan perundang-undangan.

Seperti diketahui, Lukman Hakim Saifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR telah resmi dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Agama untuk menggantikan Suryadharma Ali yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper