Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banten Care Institute Dukung Jokowi-JK Setelah Dikukuhkan Sebagai 'Relawan Jenggala'

Banten Care Institute (BCI) -Lembaga Kajian Strategis- menyatakan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK pada Pilpres 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Juni 2014  |  16:56 WIB
Banten Care Institute Dukung Jokowi-JK Setelah Dikukuhkan Sebagai 'Relawan Jenggala'
Prabowo Vs Jokowi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banten Care Institute (BCI) -Lembaga Kajian Strategis- menyatakan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

Lembaga itu menyatakan akan berkiprah di bidang sosial-politik dengan menyambungkan aspirasi Jokowi-JK dengan masyarakat di Provinsi Banten.

Tugas untuk mengawal kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK tersebut, diterima dan akan siap dijalankan oleh Banten Care Institute, setelah dikukuhkan sebagai "Relawan Jenggala" di Jenggala Center, Posko Pemenangan Jokowi-JK di Jl. Jenggala II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2014).

Relawan Jenggala merupakan salah satu wadah pendukung yang terdiri dari keluarga besar dan jaringan-jaringan Jusuf Kalla. Dalam Pilpres, "Relawan Jenggala" bersatu-padu bersama relawan lain, termasuk Relawan Jokowi dan relawan-relawan lainnya yang mendukung pasangan Jokowi-JK.

Pengukuhan Banten Care Institute sebagai bagian dari "Relawan Jenggala", dilakukan oleh Mayjen TNI (Purn) Lutfi Wetto di Posko "Jenggala Center" Jakarta. Dihadiri 16 elemen kemahasiswaan/kepemudaan dan kemasyarakatan yang merupakan bagian dari Banten Care Institute.

Pengukuhan Banten Care Institute secara resmi dilakukan setelah sebelumnya dibacakan naskah deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Tahun 2014, Ir.H.Joko Widodo dan H.M Jusuf Kalla. Naskah deklarasi Banten Care Institute dibacakan oleh Sastra Wijaya, S.Pd.

"Kami menaruh harapan besar kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla, agar menjadi pemimpin bangsa ke depan, demi menjaga tanah air ini agar dikelola untuk kedaulatan rakyat. Hidup Rakyat! Jokowi-JK Menang! Merdeka!!!" teriak Sastra berorasi, saat membacakan naskah deklarasi dukungan kepada Jokowi-JK.

Direktur Eksekutif Banten Care Institute Heriyono mengatakan, Banten Care Institute akan melakukan kerja-kerja strategis untuk mengawal kemenangan Jokowi-JK di Banten.

"Dengan berbagai potensi yang ada, Banten Care Institute berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 2, Ir.H.Joko Widodo-H.M Jusuf Kalla," kata Heriyono.

Sementara, M Irhamna, Koordinator Barisan Muda Relawan (BMR) Jokowi-JK Kota Cilegon, yang juga hadir dalam deklarasi dan pengukuhan Banten Care Institute sebagai "Relawan Jenggala", menambahkan, pihaknya optimistis Jokowi-JK menang di Banten.

"Rakyat Banten butuh pemimpin yang benar-benar bisa mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan rakyat. Dan sosok itu ada di Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla," ujar dia.

Sekjen Banten Care Institute Rapih Herdiansyah menjelaskan, elemen yang tergabung dalam Banten Care Institute, yang mengikuti deklarasi di Posko "Jenggala Center" Jakarta, terdiri dari berbagai elemen. Aktivis, pemuda, mahasiswa, pegiat sosial, pengusaha tradisional, seniman, guru.

Usai deklarasi, Banten Care Institute secara simbolis menyerahkan cinderamata khusus dari Banten untuk Jokowi-JK, yaitu batik bermotif Gunung Krakatau-Menara Banten serta batik bermotif Golok, yang merupakan produk asli lokal Banten di sentra Batik Krakatoa di Kota Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014

Sumber : Newswire

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top