Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Pernah Tinggal Di Pinggir Kali Dan Digusur-Gusur

Capres Joko Widodo melakukan aktivitas kampanye di lapangan Siaga Bojong Gede Bogor dihadiri oleh ribuan massa. Orasi politiknya menyinggung kehidupan Jokowi kecil yang pernah merasakan kesulitan hidup.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 07 Juni 2014  |  18:30 WIB
Jokowi Pernah Tinggal Di Pinggir Kali Dan Digusur-Gusur
Capres Jokow Widodo atau Jokowi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Capres Joko Widodo melakukan aktivitas kampanye di lapangan Siaga Bojong Gede Bogor dihadiri oleh ribuan massa. Orasi politiknya menyinggung kehidupan Jokowi kecil yang pernah merasakan kesulitan hidup.  

Ketika masih kecil, ia tinggal bersama orang tuanya di bantaran kali Solo. Pemerintah setempat berulangkali menggusur rumah kontrakannya sehingga harus berpindah pindah.

"Saya bisa merasakan bagaimana rakyat itu menderita. Karena saya bukan anaknya orang kaya, dari kecil hidup prihatin. Kalau yang kaya, kaya sekali, maksud saya apa mau salaman sama rakyatnya," kata Jokowi, Sabtu (7/6/2014).

Keturunan orang kaya yang menjadi capres, lanjut Jokowi tidak bisa merasakan dengan hati penderitaan rakyat. Ia bisa merasakan karena sejak kecil merasakan sulitnya orang tua menyekolahkan dan bagaimana sulitnya mau ke rumah sakit.

"Oleh sebab itu sejak menjadi Wali Kota yang penting program dasar. Kesehatan gratis, bukan hanya omongan. Yang lain hanya omongan," ujarnya.

Jokowi kemudian memperkenalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk kesehatan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kedua program itu mirip yang dilakukannya saat kampanye Pilkada Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top