Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Jokowi Kampanye Di Bogor

Calon presiden Joko Widodo melakukan kampanye di Bogor. Lokasi pertama mengunjungi Yayasan Masjide Noer Alatas di Masjid II Kelurahan Empang Bogor Selatan.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 07 Juni 2014  |  13:44 WIB
PILPRES 2014: Jokowi Kampanye Di Bogor
Capres Jokow Widodo atau Jokowi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Calon presiden Joko Widodo melakukan kampanye di Bogor. Lokasi pertama mengunjungi Yayasan Masjide Noer Alatas di Masjid II Kelurahan Empang Bogor Selatan.

Kehadirannya sudah ditunggu oleh ratusan massa di halaman masjid yang berada tidak jauh dari pasar Empang. Ia langsung diterima oleh Habib Abdullah dalam satu ruangan tertutup dengan penjagaan ketat oleh petugas keamanan.

Memasuki waktu salat Dzuhur, keduanya keluar dari ruangan kemudian menuju masjid An Nur yang lokasinya berdampingan dengan kediaman Habib Abdullah. Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak berpeci. Habib Alwi Al Habsi ikut menunaikan salat berjamaah.

Seusai salat, mereka melakukan ziarah di makam Habib Abdullah Bin Mukhsin Alatas yang lokasinya di sebalah masjid. Warga dan simpatisan partai koalisi pendukung Jokowi-JK menunggu di luar kawasan makam dan menerikkan dukungan Jokowi presiden.

Dikutip dari visitbogor.com, kampung Empang ini disambangi banyak umat muslim saat ada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk melakukan ziarah.

Habib yang terkenal dengan nama Wali Qutub ini dipercaya sebagai cucu keturunan ke-36 Nabi Muhammad SAW. Kebanyakan warga Arab di sini merupakan keturunan Hadramaut, Yaman, seperti halnya Habib Abdullah Bin Mukhsin Alatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top