Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CENTER OF EXCELLENCE Petrokimia Siap Beroperasi

Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Banten menyatakan proyek pembangunan Center of Excellence (CoE) Petrokimia senilai Rp35 miliar yang telah selesai, dipastikan beroperasi pada tahun ini.
Pabrik Chandra Asri Cilegon/Antara
Pabrik Chandra Asri Cilegon/Antara

Bisnis.com, SERANG - Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Banten menyatakan proyek pembangunan Center of Excellence (CoE) Petrokimia senilai Rp35 miliar yang telah selesai, dipastikan beroperasi pada tahun ini.

Kepala Bidang Industri Agro dan Kimia Disperindag Provinsi Banten Rudiansyah Thoib mengatakan dengan beroperasinya pusat unggulan (center of excelence) industri petrokimia ini, dapat dipastikan akan meningkatkan daya saing industri Banten.

“Seluruh riset dan pengembangan produk, publikasi hasil riset dan pelatihan petrokimia akan dipusatkan di lembaga ini. Namun tidak hanya itu, sarana dan prasarana yang telah disiapkan juga mampu memfasilitas seluruh industri yang ada di Banten,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (6/6/2014).

Rudiansyah mengatakan lembaga CoE Petrokimia ini berperan memfasilitasi seluruh program pengembangan industri plastik dari hulu ke hilir.

Mayoritas industri pengolahan plastik yang selama ini hanya untuk kebutuhan produk makanan dan minuman, ke depan akan dikembangkan sebagai produsen perlengkapan kendaraan bermotor dan elektronik.

Namun begitu, kepastian waktu peresmian lembaga CoE Petrokimia ini, lanjut Rudiansyah, akan ditentukan melalui pembahasan lanjutan. Saat ini, tuturnya, pengoperasian CoE Petrokimia masih terkendala penentuan wewenang penyaluran listrik.

Menurutnya, terdapat dua opsi penyaluran listrik ke gedung operasional CoE Petrokimia. Karena lokasinya yang berdekatan dengan kawasan industri maka salah satu opsi adalah listrik disalurkan dari kawasan industri, sementara opsi lain disalurkan dari jaringan milik PT PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper