Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Jokowi 'Dikeroyok' Ribuan Warga Di Pasar Mama-Mama

Ribuan warga Jayapura antusias menyambut kehadiran calon presiden Joko Widodo yang melakukan blusukan di pasar Mama-Mama yang beralamatkan di Jl Percetakan Kota Jayapura.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 05 Juni 2014  |  20:07 WIB
PILPRES 2014: Jokowi 'Dikeroyok' Ribuan Warga Di Pasar Mama-Mama
Capres Joko Widodo - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAYAPURA - Ribuan warga Jayapura antusias 'mengeroyok' atau menyambut kehadiran calon presiden Joko Widodo yang melakukan blusukan di pasar Mama-Mama yang beralamatkan di Jl Percetakan Kota Jayapura.

Mereka menunggu sejak pukul 17.00 WIT namun Jokowi baru tiba di pasar tengah kota Jayapura itu pukul 19.30 WIT langsung disambut genderang alat musik tabuh. Pasar Mama-Mama merupakan tempat berjualan warga asli Papua yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Pantauan Bisnis.com, tumpukan massa sulit dikendalikan karena tempatnya sempit tidak sebanding dengan jumlah warga yang berkumpul. Petugas keamanan juga tidak seimbang dengan jumlah warga yang ingin menonton capres yang diusung partai koalisi PDI-P, Nasdem, PKB, Hanura, PKPI tersebut.

Melihat kondisi tidak kondusif, Jokowi mempercepat langkahnya untuk segera meninggalkan pasar karena pedagang banyak yang marah dagangannya diinjak-injak warga yang ingin menonton. Adapun warga laki-laki Papua memanjat pagar seringgi 1,5 meter demi melihat Jokowi secara langsung.  

Melihat Jokowi ingin meninggalkan pasar, tiba-tiba seorang mama, sebutan ibu di Papua, kemudian berlari menembus kerumunan lalu menghampiri Jokowi untuk memberikan dua buah nanas kepada Gubernur DKI tersebut yang sudah memasuki mobil.

Jokowi memegang dua nanas ukuran besar hasil pemberian mama itu kemudian ditunjukkan kepada masyarakat yang berjejer sepanjang jalan percetakan seraya melambaikan tangan sambil meninggalkan lokasi untuk menghadiri agenda selanjutnya dan warga pun bertepuk tangan meriah. Agenda malam ini, ia melakukan talkshow di stasiun RRI Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top