Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ali Masykur Musa Hadiri Panggilan Bawaslu

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kehadiran dirinya dalam pengambilan nomor urut capres-cawapres di Gedung KPU, minggu (1/6/2014).
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 05 Juni 2014  |  17:10 WIB
Ali Masykur Musa Hadiri Panggilan Bawaslu
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA -- Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kehadiran dirinya dalam pengambilan nomor urut capres-cawapres di Gedung KPU, minggu (1/6/2014).

"Saya kesini memenuhi panggilan bawaslu untuk mengklarifikasi kehadiran saya pada satu Juni lalu. Saya siap menjelaskan beberapa yang telah disampaikan oleh Bawaslu," kata Ali Masykur di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Dalam Undang-Undang 42 tahun 2008 pasal 41 tentang Pemilihan Presiden menerangkan bahwa anggota BPK dilarang menghadiri kampanye. Namun, Ali Masykur menilai pasal tersebut tidak tepat dialamatkan pada dirinya.

"Pasal 41 ayat 2 menyebutkan pelaksanaan kampanye tidak boleh menyertakan anggota BPK, tapi saat itu kan belum masuk dalam masa kampanye," kata Ali Masykur.

Menurutnya, pasal 39 menjelaskan bahwa KPU baru menetapkan masa kampanye pada tiga hari setelah penetapan capres dan cawapres.

Dia juga mengatakan belum tahu apakah penyelenggara negara tidak boleh ikut kampanye, karena pada pasal 59 ayat 3 menyebutkan pejabat negara lainnya yang tidak masuk anggota parpol boleh ikut kampanye selama sudah didaftarkan di KPU.

"Saya sudah didaftarkan oleh pak Prabowo-Hatta sebagai salah satu dewan pakar, dan itu ada sk-nya," jelasnya.

Ali Masykur merupakan anggota BPK yang juga sempat menjadi peserta konvensi Demokrat. Kini, dia berada dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta sebagai anggota Dewan Pakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top