Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Metode Pemungutan Suara Pilpres Di Luar Negeri Tak Berubah

Kepala Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boradi mengatakan pelaksanaan pemungutan suara untuk luar negeri pada Pilpres 9 Juli tidak akan berbeda dengan metode pada Pileg 9 April lalu.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 04 Juni 2014  |  20:54 WIB
Metode Pemungutan Suara Pilpres Di Luar Negeri Tak Berubah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boradi mengatakan pelaksanaan pemungutan suara untuk luar negeri pada Pilpres 9 Juli tidak akan berbeda dengan metode pada Pileg 9 April lalu.

Mekanismenya, pemilih dapat mendatangi langsung Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), menggunakan dropbox, atau dengan mengirim lewat pos.

"Masih sama seperti pileg lalu, dan akan berlangsung 4 hingga 6 Juli," katanya saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta, (4/6/2014).

Namun, terjadi penurunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) luar negeri untuk Pilpres 9 Juli dibandingkan dengan Pileg lalu. Penurunan tersebut mencapai 5752 pemilih. “Kalau DPT Pileg kemarin kan ada 2.025.005 (pemilih), data sementara sekarang 2.019.253 (pemilih),” katanya.

Padahal, dia mengatakan deadline mengirim keperluan logistik untuk luar negeri dijadwalkan pada pekan depan. Sementara data pemilih tetap luar negeri masih belum bisa dipastikan. “Harapan saya tanggal 10 (Juni) sudah dikirim, kontrak Jumat atau Sabtu, produksinya Minggu,” kata Boradi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top