Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemuda Maluku Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-JK

Pemuda Maluku yang tergabung dalam Forum Masyarakat Maluku (Formama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-JK.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 04 Juni 2014  |  19:02 WIB
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA -- Pemuda Maluku yang tergabung dalam Forum Masyarakat Maluku (Formama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-JK.

"Ini merupakan bentuk gerakan dari patimura-patimura muda untuk menginginkan Indonesia yang lebih baik," kata perwakilan mahasiswa Maluku Abdul Karim Rahanar dalam acara deklarasi, Jakarta (4/6/2014).

Salah satu alasan Formama menetapkan dukungan pada pasangan nomor urut dua tersebut karena latar belakang capres Jokowi yang berasal dari desa, sehingga diyakini akan memperhatikan kawasan Indonesia timur yang masih tertinggal.

"Kawasan indonesia timur hingga kini masih termarjinalkan, dan jokowi berasal dari desa. Kami yakin pemimpin harus berasal dari rakyat, karena dia pasti tahu persoalan rakyat," katanya.

Pengamat politik Boni Hargens yang sempat memberikan pandangan politik dalam deklarasi tersebut mengatakan deklarasi ini merupakan sikap yang baik dari pemuda Maluku yang menginginkan perubahan dalam pembangunan kawasan timur Indonesia.

"Sikap yang baik dari pemuda Maluku karena seperti yang kita tahu, persoalan wilayah timur sampai saat ini belum terselesaikan ialah pembangunan yang terlambat," katanya.

"Jika Jokowi-JK, pasangan yang mereka deklarasikan ini terpilih nanti, haruslah mengatasi kemiskinan, pendidikan dan kesehatan di kawasan Timur sana, seperti yang mereka harapkan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014
Editor : Irene Agustine
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top