Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRABOWO VS JOKOWI: Menurut LSI, Jokowi-JK Lebih Mampu Tangani Lima Isu Populer Ini

Masyarakat menilai Jokowi-JK lebih mampu menangani lima isu populer dibandingkan Prabowo-Hatta untuk lima tahun ke depan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 04 Juni 2014  |  16:16 WIB
PRABOWO VS JOKOWI: Menurut LSI, Jokowi-JK Lebih Mampu Tangani Lima Isu Populer Ini
Jokowi-JK - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Masyarakat menilai Jokowi-JK lebih mampu menangani lima isu populer di bidang ekonomi, politik, hukum, keamanan dan sosial dibandingkan Prabowo-Hatta untuk lima tahun ke depan.

Hasil tersebut disampaikan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Dari lima isu tersebut, Prabowo-Hatta hanya mampu unggul di satu isu saja yakni stabilitas politik.

"Sebesar 37,03% publik meyakini Prabowo-Hatta lebih mampu menjaga stabilitas politik dibanding Jokowi-JK yang meraih persentase 23,87%," kata juru bicara LSI Rully Akbar dalam konferensi pers Pertarungan Wilayah Strategis Dan Efek Cawapres, Rabu (4/6/2014).

Di empat isu lainnya, Jokowi-JK ungguli Prabowo-Hatta. Sebesar 38,78% publik lebih percaya Jokowi-JK mampu menangani masalah ekonomi dibandingkan Prabowo Hatta yang mendapatkan 21,65%. Begitu pula di isu penegakan hukum. Jokowi-JK mendapatkan persentase 36,54% dibandingkan Prabowo-Hatta sebesar 23,80%.

Pada isu keamanan, sebesar 37,31% masyarakat percaya Jokowi-JK lebih mampu menangani masalah keamanan dibandingkan Prabowo-Hatta yang mendapatkan 22,47%.

Pada isu sosial, Jokowi-JK mendapat kepercayaan publik sebesar 36,26% sementara itu Prabowo-Hatta hanya mampu meraih 23,94%.

Survei ini dilakukan pada 1-9 Mei dengan melibatkan 2.400 responden. Metode yang digunakan adalah tatap muka dengan margin of error atau tingkat kesalahan sebesar 2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top