Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUKO ROBOH: 4 Pekerja Dilaporkan Tewas, Total Pekerja 84 Orang, 67 Berhasil Dievakuasi

Sebanyak 67 pekerja bangunan berhasil diselamatkan dalan peristiwa robohnya bangunan ruko di Perumahan Cenderawasih Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa pagi (3/6/2014).
 Ruko roboh di Samarinda/Twitter
Ruko roboh di Samarinda/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 67 pekerja bangunan berhasil diselamatkan dalan peristiwa robohnya bangunan ruko di Perumahan Cenderawasih Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa pagi (3/6/2014).

"Dari laporan sementara, ada 84 pekerja di dalam bangunan ruko itu, saat ini baru 67  orang yang berhasil dievakuasi," kata Andri, relawan PMI Samarinda.

Berdasarkan laporan terkini di lokasi kejadian, sebanyak 4 pekerja dilaporkan tewas tertimbun bangunan ruko.

Menurut Andri, lima dari total korban yang berhasil diselamatkan tersebut, telah dirujuk ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka dan membutuhkan perawatan medis.

Sementara korban lainnya yang tidak menderita luka parah, dievakuasi di posko terdekat.

"Saya juga belum tahu pasti kondisi korban yang di rumah sakit, karena kami masih konsentrasi di lokasi kejadian, karena masih ada korban yang terjebak di reruntuhan gedung," tuturnya.

Menurut data yang dihimpun sementara oleh petugas PMI, ada 14 korban yang belum berhasil diselamatkan dari puing-puing reruntuhan gedung.

Namun Andri menegaskan bahwa data 14 korban tersebut masih belum valid, dan dari keterangan para saksi ada beberapa korban yang tidak diketahui persis keberadaannya, apakah berada di lokasi kejadian atau sedang bepergian.

Para pekerja bangunan tersebut  sebagian besar berasal dari daerah Jawa Timur, seperti dari Trenggalek, Kediri, Tulung Agung, dan Ponorogo.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper