Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur & Wakil Gubernur Lampung Terpilih Dilantik Hari Ini

Sebanyak 1.050 personel Kepolisian Daerah Lampung siap mengamankan pelantikan pasangan terpilih Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri di gedung DPRD Lampung, hari ini (2/6/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.050 personel Kepolisian Daerah Lampung siap mengamankan pelantikan pasangan terpilih Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri di gedung DPRD Lampung, hari ini (2/6/2014).

"Kami menyiagakan 1.050 personel untuk mengamankan pelantikan yang dikerahkan dari Polda Lampung, Polresta Bandarlampung, dan BKO dari Polres Lampung Selatan," kata Kabid Humas Polda Lampung, Sulistyaningsih.

Dia menjelaskan, menjelang proses pelantikan pengganti Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu, sterilisasi lokasi telah dilakukan oleh jajaran Polda Lampung.

Pengamanan juga dilakukan dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan untuk menjaga para tamu undangan serta pejabat pusat yang diundang hadir dalam pelantikan kepala daerah Lampung ini.

Sejumlah tempat penginapan para tamu undangan juga harus dilakukan pengamanan, agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jalan yang akan dilewati pasangan gubernur dan wagub terpilih yang akan dilantik pun dijaga ketat".

Dia menyebutkan, sebanyak 1.050 personel yang dipersiapkan untuk pengamanan pelantikan gubernur-wagub Lampung itu, terdiri dari 608 personel Polda Lampung dan 442 personel dari Polresta Bandarlampung termasuk dari Satuan Brimob.

Selain itu, telah disiapkan dua unit kendaraan penembus blokade milik Direktorat Sabhara Polda Lampung, dua unit barrier, dua unit baracuda watercanon, satu unit pengamanan objek vital, dan satu peleton personel antihuru-hara.

Sedangkan personel yang diturunkan dalam pengamanan area sekitar kantor gubernur dan gedung DPRD, yakni tim penjinak bom (jibom) Brimob.

Dalam mengamankan perjalanan M Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri, Polda Lampung mengerahkan 27 kendaraan taktis lalu-lintas roda empat dan 16 unit roda dua. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper