Jika Jadi Presiden, Prabowo akan Kaji Ulang Pelaksanaan UN

Calon presiden Prabowo Subianto akan mengkaji ulang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jika terpilih sebagai presiden dalam pemilihan presiden tahun ini.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  19:45 WIB
Jika Jadi Presiden, Prabowo akan Kaji Ulang Pelaksanaan UN
Prabowo Subianto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon presiden Prabowo Subianto akan mengkaji ulang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jika terpilih sebagai presiden dalam pemilihan presiden tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo seusai menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (2/6/2014). "Nanti kita nilai kegunaan dan manfaat daripada itu," kata Prabowo.

Selama ini, pelaksanaan UN dinilai masih jauh dari kata sukses. Beberapa permasalahan muncul, mulai dari distribusi soal yang acapkali terlambat, sampai dengan bocornya kunci jawaban soal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menegaskan akan melakukan pembenahan bangsa berawal dari perbaikan sistem dan struktur pendidikan di Indonesia.

"Rencana kami pembangunan bangsa kita fokus mengutamakan pendidikan sebagai alat mempercepat pembangunan," paparnya.

Namun Prabowo tidak bersedia menyebutkan siapa figur yang menurut dia layak menempati posisi Menteri Pendidikan jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI.

"Menteri pendidikan dicari nanti yang paling capable, paling profesional, dan paling mengerti masalah pendidikan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup