PILPRES 2014: SBY Siapkan Upacara Militer untuk Presiden Baru. Isyarat Apa Nih?

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyiapkan upacara militer untuk menyambut presiden pengganti dirinya.
Demis Rizky Gosta | 02 Juni 2014 11:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyiapkan upacara militer untuk menyambut presiden pengganti dirinya.

Presiden berharap sambutan tersebut bisa menjadi tradisi baru untuk menandakan penghormatan TNI dan Polri terhadap proses pergantian kekuasaan sipil di Republik Indonesia.

“Saya akan bersiap di Istana [Merdeka] untuk menyambut presiden yang baru dengan upacara militer yang baik. Kami berdua akan menerima penghormatan, setelah itu masuk ke dalam Istana, farewell dengan lembaga kepresidenan,” katanya di Gedung Kementerian Pertahanan, Senin (2/6/2014).

Upacara militer tersebut akan berlangsung pada 20 Oktober setelah SBY dan presiden yang baru menghadiri Sidang MPR.

Presiden yang baru dan dirinya, lanjut SBY, akan menerima penghormatan dari para anggota TNI dan anggota Polri di depan Istana.
Penghormatan militer tersebut akan menjadi penghormatan pertama bagi presiden yang baru sekaligus penghormatan terakhir bagi SBY.

“Setelah itu kami masuk ke istana dan [saya] farewell dengan perangkat kepresidenan. Saya meminta agar diberikan dukungan kepada presiden yang baru agar beliau sukses. Setelah itu saya meninggalkan ke istana kembali ke masyarakat,” kata SBY.

Tag : pilpres 2014
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top