Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JOKOWI VS PRABOWO: Syiah Internasional Dukung Jokowi-JK

Capres Jokowi mendapat dukungan dari Syiah internasional untuk memimpin Indonesia ke depan lantaran dianggap memiliki karakter pluralis dalam beragama.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 31 Mei 2014  |  08:20 WIB
 Pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi-JK - Antara
Pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi-JK - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Capres Jokowi mendapat dukungan dari Syiah internasional untuk memimpin Indonesia ke depan lantaran dianggap memiliki karakter pluralis dalam beragama.

Emilia Renita, Koordinator Oase, salah satu lembaga Syiah di Indonesia mengatakan pihaknya mendukung Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla untuk Pilpres 2014.

"Kami sudah dapat restu dari para ulama Syiah internasional untuk dukung Jokowi," katanya saat menghadiri Forum Pemimpin Gereja-gereja Indonesia dukung Jokowi di Galeri Cafe Cikini Jakarta, Jumat (30/5/2014) malam.

Emilia mengatakan saat ini, para pengikut Syiah di Indonesia diperkirakan mencapai 3 juta orang termasuk 800 orang pengurus. Oase merupakan salah satu lembaga binaan Syiah bersama Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) dan organisasi lainnya.

Dia berharap jika terpilih nanti, Jokowi bisa menyelesaikan konflik antaragama yang saat ini semakin marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Emilia memberi contoh, warga non muslim di kawasan Rancaekek, Jawa Barat sempat tidak bisa beribadah lantaran gerejanya berencana dibongkar warga atas tuduhan ilegal.

Setelah dirinya berkomunikasi dengan aparat dan perwakilan warga, ternyata masalah tersebut hanya salah komunikasi saja. Artinya, dia ingin ke depan setiap pemeluk agama bisa mendapatkan hak beribadah.

"Bahkan, untuk bisa melangsungkan ibadah tersebut, non muslim di sana harus menukarnya dengan dua ekor kambing, baru warga non muslim di sana diperbolehkan ibadah," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014 jokowi capres 2014
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top