Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI VS PRABOWO: Begini Pandangan Jokowi Soal Lumpur Lapindo

Calon presiden Joko Widodo melihat langsung kondisi korban lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo Jawa Timur ketika melakukan safari politik hari ini Kamis (29/5/2014) sore.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  19:16 WIB
JOKOWI VS PRABOWO: Begini Pandangan Jokowi Soal Lumpur Lapindo
Prabowo vs Jokowi - Antara
Bagikan

 

Bisnis.com, SIDOARJO - Calon presiden Joko Widodo melihat langsung kondisi korban lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo Jawa Timur ketika melakukan safari politik hari ini Kamis (29/5/2014) sore.

Dalam kesempatan itu, dia memberikan sambutan di hadapan pendukungnya yang berasal dari Sidoarjo, Pasuruan dan Surabaya bahwa persoalan semburan lumpur Lapindo seharusnya menjadi permasalahan negara.

"Ini yang penting, bahwa dalam posisi seperti ini, dalam kasus seperti ini, negara harusnya hadir sebagai representasi dari kedaulatan rakyat," katanya saat memberi sambutan di panggung tanggul Siring Porong Sidoarjo Jawa Timur.

Korban semburan lumpur sudah 8 tahun merasakan kepedihan akibat harta bendanya lenyap. Akan tetapi hingga sekarang persoalan itu belum tuntas sehubungan ganti rugi para korban yang rumahnya tenggelam.

Jokowi berpendapat kalau negara tidak ikut campur dalam urusan ini, berarti rakyat diabaikan. "Kalau negara absen, artinya negara melupakan rakyat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pendukung Jokowi di Sidoarjo meminta untuk menandatangani kontrak politik ketika nanti terpilih menjadi presiden, salah satunya memberikan dana talangan korban lumpur Lapindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top