Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiba di Lokasi Lumpur Lapindo, Jokowi Disambut Salawat Ribuan Orang

Ribuan masyarakat berjajar menyambut kedatangan capres Joko Widodo di lokasi semburan lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (29/5/2014).
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  19:12 WIB
Tiba di Lokasi Lumpur Lapindo, Jokowi Disambut Salawat Ribuan Orang
Jokowi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, SIDOARJO - Ribuan masyarakat berjajar menyambut kedatangan capres Joko Widodo di lokasi semburan lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (29/5/2014).

Jokowi dengan mengenakan kemeja kotak-kotak tiba di Porong hari ini Kamis (29/5/2014) pukul 15.45 WIB langsung disambut barisan warga yang merupakan korban lumpur Lapindo. Hari ini tepat delapan tahun lalu kawasan tersebut keluar semburan lumpur yang hingga sekarang terus berlangsung.

Pantauan Bisnis.com, cukup sulit mantan Walikota Solo itu menembus lautan manusia yang berjajar dari Jl. Porong-Sidoarjo menuju tanggul. Pengawal pribadi harus bekerja keras berjibaku dengan warga yang menunggu sejak pagi tepatnya pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, warga yang sudah menanti di atas tanggul memanjatkan sholawat nabi untuk capres yang diusung PDI-P, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI tersebut. Ketika Jokowi sampai di atas tanggul langsung melihat karya patung-patung penyintas yang merupakan patung survival korban bencana Lapindo.

Patung itu menengadahkan tangan dengan memegang aneka macam barang yang mewakili aktivitas masyarakat Porong dan Gempol yang terkubur akibat lumpur Lapindo. Panitia juga menyerahkan segenggam lumpur sebagai wujud keprihatinan warga yang sudah sewindu menelan pahitnya bencana lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top