Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi-JK Optimistis Raup 80% Suara di Sidoarjo

Relawan Barisan Rakyat Pendukung Jokowi yang disingkat 'Barak' wilayah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur optimistis pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa menang dalam pilpres 9 Juli nanti.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  19:01 WIB
Jokowi-JK Optimistis Raup 80% Suara di Sidoarjo
jokowi-JK - Antara
Bagikan

 

Bisnis.com, SIDOARJO - Relawan Barisan Rakyat Pendukung Jokowi yang disingkat 'Barak' wilayah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur optimistis pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa menang dalam pilpres 9 Juli nanti.


"Bisa sampai 80% dilihat berdasarkan perolehan suara PDI-P dan PKB cukup tinggi pada pemilu legislatif kemarin. Kabupaten Sidoarjo saya yakin menang," ujar relawan Barak, Slamet Riyanto ketika ditanya kans Jokowi di Sidoarjo disela-sela peringatan 8 tahun lumpur Lapindo, Kamis (29/5/2014).

Selain itu, terkait isu persoalan Lapindo yang sudah 8 tahun belum kunjung rampung menambah dukungan terhadap mantan Walikota Solo tersebut karena lawan politiknya Aburizal Bakrie, yang dituding perusahaannya penyebab muncul semburan Lapindo, ikut dalam poros capres Prabowo-Hatta. Jokowi diharapkan bisa mengayomi warga korban semburan lumpur.

Menurut Slamet, masyarakat di Jawa Timur lebih gampang mengenal tokoh Jokowi dibandingkan mengenal partai yang mengusungnya. Beberapa kali melakukan sosialisasi, masyarakat terutama perempuan lebih mudah mengenal Jokowi dibanding PDI-P. "Ibu-ibu lebih kenal dengan Jokowi," ujarnya.

Dalam rangka safari politik ke Sidoarjo hari ini, Jokowi meluangkan waktu menghadiri peringatan 8 tahun lumpur Lapindo di Porong. Ribuan pendukungnya sudah menunggu sejak pukul 09.00 meskipun Jokowi baru tiba pukul 15.45.

Gubernur DKI tersebut beralasan agenda safari politiknya padat. Sejak pagi harus berkunjung ke Cirebon dan Bandung. Malam ini pun harus ke Denpasar karena relawannya sudah menunggu sejak pukul 14.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top