Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAFARI CAPRES: Jokowi Hadiri Deklarasi Relawan Hejo

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo - Jusuf Kalla menghadiri deklarasi sukarelawan Hebat Jokowi-JK atau yang disingkat Hejo pimpinan tokoh masyarakat Solihin GP.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  12:11 WIB
SAFARI CAPRES: Jokowi Hadiri Deklarasi Relawan Hejo
Jokowi dan Jusuf Kalla. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo - Jusuf Kalla menghadiri deklarasi sukarelawan Hebat Jokowi-JK atau yang disingkat Hejo pimpinan tokoh masyarakat Solihin GP.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan semua sukarelawan merupakan kekuatan untuk memenangkan pertarungan Pilpres 9 Juli mendatang. Ia mengklaim para sukarelawan yang dibentuk oleh elemen masyarakat tidak dibayar.

"Ada yang dibayar? Ini kekuatan kita, di sana kekuatan duitnya banyak, kekuatan partainya banyak, tapi di sini kekuatan relawan banyak sekali. Kekuatan relawan itu tidak ada yang di bayar sekali," katanya dalam orasi di GOR C-CTRA Arena Bandung Jawa Barat, Kamis (29/5/2014).

Semua kebutuhan logistik pemenangan mulai dari tenaga, kaos, stiker, baliho, spanduk berasal dari sumbangan. Hal itu terlihat dari aneka warna kaos dan gambar dengan tema dukungan aneka macam kreativitas.

"Saya kira di sini kaosnya beda-beda, ada yang merah, ada yang hijau, itu semua dari relawan," jelasnya.

Dengan kekuatan itu, waktu kampanye yang hanya berlangsung 30 hari mulai 4 Juni - 5 Juli bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Dikatakan Jokowi, wilayah Jawa Barat pertarungannya paling berat tetapi dengan dukungan relawan Hejo sedikit meringankan beban perolehan suara provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia tersebut.

"Jawa barat pertarungan paling berat, pak Solihin berikan dukungan, pak JK beri dukungan, saya yakin di Jawa Barat tidak berat karena partai dan relawan bergerak," ujar Jokowi.

Dalam deklarasi itu Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak dan memakai ikat kepala warna hitam bergambar bendera Indonesia di bagian kepala sisi kanan. Sementara JK mengenakan kemeja putih dengan ikat kepala warna biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top