Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa Ingin Jokowi & Prabowo Teken Kontrak Politik

Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia menginginkan adanya kontrak politik dari dua calon capres-cawapres Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 28 Mei 2014  |  15:34 WIB
Mahasiswa Ingin Jokowi & Prabowo Teken Kontrak Politik
Jokowi - Prabowo - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia menginginkan adanya kontrak politik dari dua calon capres-cawapres Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta.

Kontrak politik tersebut nantinya berisi surat yang ditandatangani pasangan capres-cawapres untuk menepati janjinya dalam menjalankan visi-misi dan program kerja hingga 5 tahun ke depan.

“Kami akan memberikan surat terbuka secara resmi untuk meminta kedua kandidat datang ke kampus perjuangan ini dan menandatangai kontrak politik,” kata Ketua BEM UI Muhammad Ivan Riansa, di Universitas Indonesia Depok, (28/5/2014).

Jika kedua pasangan tidak sempat mendatangi kampus UI, maka BEM akan mengusahakan untuk berdialog dengan kedua pasang kandidat ditempat yang memungkinkan untuk bertemu.

“Kami akan terus mengusahakan, mungkin di posko pemenangan dan di tempat-tempat lain yang bisa kami temui. Kami akan memanfaatkan jaringan UI untuk terlaksananya kontrak politik ini,” kata Ivan.

Menurutnya, kontrak politik ini penting sebagai tanda kesanggupan calon presiden terpilih untuk melaksanakan janji program kerjanya tidak hanya kepada mahasiswa tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena kami peduli pada nasib Indonesia lima tahun kedepan. Ini bisa menjadi bukti bahwa bisakah mereka melaksanakan janjinya. Dan jika tidak bisa terlaksana, maka silahkan masyarakat Indonesia menilai seperti apa. Masih pantaskah dia di tempatnya,”tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 pilpres 2014
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top