Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Purnawirawan TNI & Polri Deklarasi Dukungan Jokowi-JK

Ratusan purnawirawan TNI dan Polri mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Mei 2014  |  04:43 WIB
Ratusan Purnawirawan TNI & Polri Deklarasi Dukungan Jokowi-JK
Jokowi - Prabowo - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan purnawirawan TNI dan Polri mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Sekitar 250 purnawirawan yang tergabung dalam komunitas masyarakat bernama Pondok Bangsa itu berencana melakukan konsolidasi massa pendukung Jokowi-JK di seluruh wilayah di Indonesia.

Salah satu purnawirawan jenderal yang hadir dalam deklarasi itu, yakni Wiranto mengatakan bahwa kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Jokowi dan JK merupakan salah satu alasan diberikannya dukungan tersebut.

"Kami memilih Pak Jokowi karena ada alasannya. Menurut kami, Pak Jokowi itu jelas, mudah terbaca dan diikuti oleh rakyat. Pak Jokowi itu juga orangnya singkat dan sederhana. Itu pilihan kami," kata Wiranto di sela-sela acara deklarasi.

Menurut dia, kesederhanaan Jokowi dapat dilihat dari penampilannya sehari-hari. Dia menyebutkan harga pakaian yang dikenakan Jokowi hanya sebesar Rp100.000 dan celananya Rp120.000.

"Coba saja lihat gaya penampilannya setiap hari. Sederhana dan harganya pun tidak mahal. Kalau kita semua berpakaian sederhana seperti Pak Jokowi, bisa-bisa mall tidak laku," ujar Wiranto.

Ratusan purnawirawan yang mendeklarasikan diri malam itu berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya Yogyakarta, Bandung, Lampung, Samarinda, Sumba Timur, Jambi, Medan, Pontianak, Manado, Makasar dan Jayapura.

Selain Wiranto, turut hadir pula dalam deklarasi tersebut, antara lain mantan Kapolri Jenderal Polisi Purnawirawan Dai Bachtiar, mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Makbul Padmanegara dan mantan Wakil Asisten Operasional Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Purnawirawan TNI Dauhan Syamsuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top