Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kader Pembelot Dirotasi, Sanksi dari Golkar?

Kemarin, fraksi Golkar resmi merotasi empat kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Tiga dari empat kader tersebut merupakan kader yang tidak mengikuti keputusan partai untuk mendukung bakal capres cawapres Prabowo-Hatta, dan malah terang-terangan mendukung Jokowi-JK.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 27 Mei 2014  |  18:42 WIB
Kader Pembelot Dirotasi, Sanksi dari Golkar?
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA – Fraksi Golkar resmi merotasi empat kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (26/5/2014)

Tiga dari empat kader tersebut merupakan kader yang tidak mengikuti keputusan partai untuk mendukung bakal capres cawapres Prabowo-Hatta, dan malah terang-terangan mendukung Jokowi-JK.

Mereka adalah Agung Gumiwang, Poempida Hidayatullah, dan Nusron Wahid.

Agus Guwimang dirotasi  dari Komisi I DPR sebagai Wakil Ketua yang membidangi pertahanan, intelijen, dan teknologi ke Komisi X yang membidangi kebudayaan.

Nusron Wahid juga dirotasi ke Komisi X, setelah sebelumnya menukangi Komisi XI dalam lingkup keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan.

Sementara itu, Poempida Hidayatullah belum resmi ditentukan ke komisi mana akan berlabuh karena masih menunggu tempat di Komisi VIII kosong.

Sebelumnya, Poempida berada di komisi IX yang membidangi tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan dan kesehatan.

Mengenai pergeseran tugasnya, Poempida mengatakan tidak terlalu mempermasalahkannya.

“Saya tidak terlalu berfikir masalah rotasi itu, saya lebih baik fokus dalam bekerja untuk pemenangan Jokowi-JK,” katanya saat dihubungi Bisnis, (27/5/2104).

Namun, dia mengatakan sejumlah rekannya di komisi tersebut tampak akan mempertanyakan keputusan pimpinan fraksi Golkar yang terkesan sebagai ‘sanksi’ dari pembangkangan dirinya.

“Banyak teman-teman, buruh dan pekerja yang kecewa dengan rotasi tersebut. Nampaknya mereka akan mempertanyakan ini ke pimpinan fraksi. Terlebih mereka masih berharap saya dapat menyelesaikan beberapa masalah ketenagakerjaan yang belum selesai di Komisi IX,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam Rapimnas VI didapatkan hasil bahwa seluruh kader yang tidak mengikuti keputusan Ketua Umum Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum, akan diberhentikan jabatannya dari kepengurusan Partai Golkar.

Poempida Hidayatullah tidak menjabat dalam kepengurusan Partai Golkar periode ini, namun posisinya di DPR malah dirotasi sebelum masa baktinya selesai.

Satu nama lagi yang dirotasi dari fraksi partai Golkar adalah Gandung Pardiman yang juga Ketua DPD I Golkar DI Yogyakarta dipromosikan dari komisi IX ke Badan Anggaran DPR. Adapun Gandung bukanlah salah satu kader Golkar yang membelot ke Jokowi-JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top