Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014 : Media Massa Harus Sportif

Bakal capres-cawapres Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta sama-sama didukung oleh pemilik perusahaan media massa, yang sifatnya dapat menguntungkan atau malah menjatuhkan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 27 Mei 2014  |  17:42 WIB
PILPRES 2014 : Media Massa Harus Sportif
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA – Bakal capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sama-sama didukung oleh pemilik perusahaan media massa, yang sifatnya dapat menguntungkan atau malah menjatuhkan.

Deputi Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Veri Junaidi mengatakan sokongan media memang dibutuhkan kedua pasang kandidat untuk kampanye, tetapi jika tidak dilakukan dengan baik tentu akan merugikan masing-masing kandidat.

"Penggunaan media harus dilakukan sesuai dengan koridornya, yaitu sebagai alat komunikasi politik dalam menyampaikan visi-misi dan pendidikan politik,"katanya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa. (27/5/2014).

Kemungkinan media massa mengulang pelanggaran seperti Pileg kemarin sangat besar, terlebih kampanye hitam sudah mulai melanda masing-masing kubu, meskipun jadwal kampanye belum dimulai.

"Masalah kampanye diluar jadwal, seperti pileg lalu akan terlihat. Didukung oleh black campaign yang sudah muncul, padahal jadwal kampanye resmi dimulai 6 Juni," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 pilpres 2014
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top