Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAPRES JOKOWI: Kampanye Pintu ke Pintu Dinilai Lebih Efektif

Calon Presiden Joko Widodo mengaku tidak hafal nama-nama tim relawan yang telah diresmikannya di hadapan ratusan relawan pendukung dalam acara Peresmian Posko Tim Koordinasi Nasional Relawan Jokowi-JK, yang diadakan di Jalan Cik Di Tiro 43, Cikini, Jakarta Pusat.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 27 Mei 2014  |  02:27 WIB
CAPRES JOKOWI: Kampanye Pintu ke Pintu Dinilai Lebih Efektif
jokowi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon Presiden Joko Widodo mengaku tidak hafal nama-nama tim relawan yang telah diresmikannya di hadapan ratusan relawan pendukung dalam acara Peresmian Posko Tim Koordinasi Nasional Relawan Jokowi-JK, yang diadakan di Jalan Cik Di Tiro 43, Cikini, Jakarta Pusat.

Capres yang kerap disapa Jokowi ini menyebut jumlah tim relawan pendukung yang banyak dan tersebar di seluruh kawasan Nusantara serta nama yang mirip menjadi penyebabnya.

"Kadang di otak saya untuk mengingat suka binggung. Bayangkan dari satu relawan ke relawan lain namanya mirip-mirip, ada Kawan Jokowi, Sahabat Jokowi, Gema Jokowi, Jokowi Mania, dan masih banyak lagi. Kalau disuruh ingat saya enggak hapal," ucapnya, Senin (26/5/2014).

Mantan Walikota Kota Solo ini yakin, dengan banyaknya jumlah relawan pendukung yang akan memenangkan dirinya bersama Jusuf Kalla merupakan kekuatan yang tidak terkalahkan.

"Saya tahu bapak dan ibu yang datang ke sini dari jauh-jauh dan tidak dibayar. Kalau datang dan dibayar itu mudah dikalahkan, tapi kalau yang jauh dan tidak dibayar itu tidak dapat dikalahkan," lanjutnya.

Dengan bantuan para relawan yang melakukan kampanye secara langsung dari pintu ke pintu dinilai Jokowi lebih efektif daripada kampanye dengan mengumpulkan massa.

Capres yang juga menjabat sebagai gubernur DKI ini juga mencontohkan untuk mengumpulkan massa di Gelora Bung Karno (GBK) memerlukan biaya yang tidak sedikit.

"Kumpulkan massa di GBK minimal butuh dana Rp8 miliar, duit siapa? Duit saya? Saya enggak punya, lebih baik dari pintu ke pintu," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Erico Sotarduga juga berpesan kepada para relawan untuk sanggup mengumpulkan dukungan suara sebanyak 25 juta pemilih.

"Untuk memenangkan Jokowi-JK relawan harus sanggup ngumpulin 25 juta. Kita gotong royong menangkan Jokowi-JK di pilpres agar Indonesia lebih hebat," kata Erico.

Acara peresmian relawan Jokowi tersebut dihadiri ratusan relawan dari daerah Depok, Tangerang, NTT, Kalimantan Timur, Bekasi, Jawa Timur, serta datang pula relawan buruh dan anggota Aliansi Rakyat Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres 2014 jokowi capres 2014
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top