Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Daftar Pemilih Tetap Diperkirakan Bertambah 4 Juta Jiwa

Daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 9 Juli diasumsikan bertambah mengingat ada tambahan data dari daftar pemilih khusus (DPK), daftar pemilih khusus tambahan (DPKTB), dan daftar pemilih baru yang akan menginjak usia 17 tahun pada 9 Juli.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 26 Mei 2014  |  21:00 WIB
PILPRES 2014: Daftar Pemilih Tetap Diperkirakan Bertambah 4 Juta Jiwa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 9 Juli diasumsikan bertambah mengingat ada tambahan data dari daftar pemilih khusus (DPK), daftar pemilih khusus tambahan (DPKTB), dan daftar pemilih baru yang akan menginjak usia 17 tahun pada 9 Juli.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkyansyah mengatakan daftar pemilih sementara yang berjumlah 186.8 juta saat pemilu legislatif diperkirakan bertambah  4 juta jiwa pada Pilpres nanti.

“Asumsinya bertambah, meskipun akan banyak berkurang karena pemilih yang meninggal dunia atau pindah domisili. Catatan sekarang bertambah karena DPK sebanyak 900.000 jiwa, sementara yang berusia 17 tahun hingga 9 Juli diperkirakan 3,1 juta jiwa,” jelasnya dalam satu diskusi, di Jakarta (26/5/2014).

Namun, pemuktahiran data ini masih diproses. Penetapannya akan diumumkan pada 9 Juni atau sebulan sebelum Pilpres berlangsung.

“Angka belum bisa di-update. Proses pemuktahiran dimulai dari hari ini [26/5/2014] hingga 6 Juni nanti ditetapkan di tingkat kabupaten dan kota,” jelas Ferry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top