Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAHLAN ISKAN KE JOKOWI-JK: Ruhut Sitompul Bilang Mengincar Jabatan

Kubu PDIP mengklaim bahwa Menteri BUMN Dahlan Iskan telah mengubah haluan dengan mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli, daripada mengikuti keputusan Partai Demokrat untuk tidak mendukung kedua pasangan kandidat.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 25 Mei 2014  |  11:17 WIB
DAHLAN ISKAN KE JOKOWI-JK: Ruhut Sitompul Bilang Mengincar Jabatan
Menteri BUMN Dahlan Iskan. Merpat ke Jokowi-JK - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kubu PDIP mengklaim bahwa Menteri BUMN Dahlan Iskan telah mengubah haluan dengan mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli, daripada mengikuti keputusan Partai Demokrat untuk tidak mendukung kedua pasangan kandidat.

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai keputusan Dahlan Iskan tersebut lantaran sifat Dahlan yang ambisius karena menginginkan jabatan.

“Saya enggak kaget. Dari konvensi sudah terlihat dia (Dahlan) terlalu ambisius dan memaksakan kehendak. Kader yang pindah dukungan jadi tim sukses, pasti karena inginkan jabatan,” katanya saat dihubungi Bisnis, (25/5/2014).

Menurutnya, instruksi Ketua Partai Demokrat Umum Susilo Bambang Yudhoyono sudah jelas bahwa sampai sekarang keputusan partai Demokrat tidak memihak, dan jika ada yang melanggar lebih baik sekalian mengundurkan diri dari partai.

“Ada kader yang melanggar mungkin karena IQ nya jongkok atau terlalu ambisius. Pak SBY sudah mengingatkan kepada seluruh kader kalo punya hati dan rasa malu, kalau tidak ya lebih baik keluar sekalian,” tuturnya.

Dia mengatakan seluruh kader yang melanggar keputusan hasil Rapimnas Demokrat akan menanggung konsekuensinya.

“Tentu saja akan dicatat. Selain itu mereka akan mendapatkan sanksi sosial dari partai,”katanya.

Dahlan Iskan dan Anies Baswedan merupakan peserta konvensi Partai Demokrat yang tidak mengikuti keputusan resmi Partai Demokrat untuk netral. Namun, karena Anies bukan kader Demokrat maka hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh partai berlambang mercy ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top