Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Masuk ke Senayan, Helmalia Putri Gugat ke MK

Artis cantik Helmalia Putri yang juga calon anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) menggugat hasil pemilihan umum legislatif yang telah ditetapkan KPU.
Wahyu Kurniawan
Wahyu Kurniawan - Bisnis.com 23 Mei 2014  |  16:27 WIB
Gagal Masuk ke Senayan, Helmalia Putri Gugat ke MK
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Artis cantik Helmalia Putri yang juga calon anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) menggugat hasil pemilihan umum legislatif yang telah ditetapkan KPU.

Putri mengajukan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Legislatif  ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia menduga telah terjadi kecurangan dalam pileg lalu di Dapil Kepri dengan adanya dugaan penggelembungan suara yang berakibat sekitar 1.400 suara miliknya hilang.

"Saya menggugat, karena menemukan adanya kecurangan dalam pileg khususnya di Dapil saya yaitu Kepulauan Riau. Kecurangannya yaitu adanya penggelembungan suara yang dilakukan partai, dan ini fakta yang terjadi di lapangan. Akibatnya Partai Gerindra tak mendapatkan kursi di sana," ujar Helmalia Putri di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Dengan adanya permohonan PHPU tersebut Helmalia Putri berharap pihak MK dapat membatalkan hasil pileg di Dapil Kepri dan menetapkan dirinya sebagai anggota legislatif.

"Harapan saya pihak MK dapat secara adil mengeluarkan keputusan berdasarkan adanya kecurangan yang terjadi di sana. Bukti-bukti berkasnya kami sudah berikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pileg 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top