Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Perolehan Suara Pileg Bukan Jaminan Sukses

Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo menyatakan perolehan suara partai dalam Pileg belum tentu menjamin suksesnya pemenangan pasangan capres dan cawapres.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 20 Mei 2014  |  19:54 WIB
PILPRES 2014: Perolehan Suara Pileg Bukan Jaminan Sukses
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo menyatakan perolehan suara partai dalam Pileg belum tentu menjamin suksesnya pemenangan pasangan capres dan cawapres.

Oleh karena itu pemenangan pasangan capres dan cawapres koalisi PDI-P, Nasdem, PKB, Hanura  Jokowi-JK butuh strategi jitu mengingat waktu sosialisasi dan kampanye cuma singkat yakni 30 hari. Waktu satu bulan tidak cukup untuk menyambangi 535 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

"Efektif 30 hari sosialisasi dan kampanye di 535 kota kabupaten nggak cukup. Ini bagi tugas karena hasil partai tidak bisa jadi pertimbangan," kata Tjahjo disela-sela Rakornas PDI-P di hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa (19/5/2014).

Strategi tampil di media massa khususnya televisi pun dinilainya tidak bisa optimal menggalang suara maksimal. Pasalnya, ada bakal capres yang hampir setiap saat muncul di layar kaca pun gagal menjadi capres maupun cawapres.

"Tampil di media juga tidak optimal. Calon yang tiap menit tampil di media juga tidak lolos," kata Tjahjo menyindir salah satu calon yang gagal jadi capres.  

Menurutnya peran media elektronik sangat penting karena 81% masyarakat Indonesia menonton televisi. Namun yang paling penting baik Jokowi maupun JK harus bersentuhan langsung dengan masyarakat.  

Adapun terkait lawan koalisi yang dibangun Gerindra dari sisi perolehan suara lebih banyak dari koalisi PDI-P tidak menjadi masalah bagi Tjahjo. PDI-P yakin bisa unggul dengan koalisi gemuk lawan yang penting KPU dan TNI bersikap netral dan pelaksanaan Pilpres berlangsung demokratis.gan poros gemuk yang penting KPU, TNI netral, nggak ada mobilisasi anggaran saya kira fair," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pileg 2014
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top