Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melenggang ke Senayan, Yayuk Basuki Rogoh Rp1,5 Miliar

Mantan petenis Yayuk Basuki melenggang mulus ke Senayan untuk menjadi anggota DPR periode 2014-2019.
Wahyu Kurniawan
Wahyu Kurniawan - Bisnis.com 18 Mei 2014  |  16:48 WIB
Melenggang ke Senayan, Yayuk Basuki Rogoh Rp1,5 Miliar
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan petenis Yayuk Basuki melenggang mulus ke Senayan untuk menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Yayuk yang mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) meraih suara tertinggi dengan 35.782 suara di daerah pemilihan Jawa Tengah I (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga).

Untuk meraih keberhasilan tersebut, Yayuk dengan rela harus merogoh koceknya hingga Rp 1,5 miliar. Jumlah yang sangat banyak untuk menjadi seorang anggota legislatif.

"Biaya operasional memang tinggi karena banyak yang harus dikeluarkan saat kita berada di konstituen," ujar Yayuk di Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Petenis yang pernah meraih posisi 19 besar di dunia ini mengaku bila biaya yang ia keluarkan tersebut berasal dari kantong sendiri, tanpa adanya keterlibatan pihak ketiga.

Ia juga menambahkan saat dirinya berada di Senayan ia tidak berharap uang yang telah ia keluarkan akan kembali sepenuhnya, karena niatnya untuk maju menjadi caleg adalah untuk memperbaiki sistem yang lebih baik untuk Indonesia.

"Saya tidak berharap atau berusaha mencari uang untuk mengembalikan uang yang sudah saya keluarkan itu. Tapi saat sudah berada di sana, yang harus saya lakukan adalah bekerja untuk mengubah sistem demi Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Untuk itu Yayuk berkeinginan untuk berada di Komisi X yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan sesuai dengan kemampuan yang ia geluti selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pileg 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top