Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Abraham Samad Sebaiknya Tak Terima Tawaran Cawapres

Abraham Samad dinilai sebaiknya tidak menerima tawaran calon wakil presiden dari partai politik karena belum selesai mengemban tugasnya sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 12 Mei 2014  |  11:44 WIB
PILPRES 2014: Abraham Samad Sebaiknya Tak Terima Tawaran Cawapres
Ketua KPK Abraham Samad - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Abraham Samad dinilai sebaiknya tidak menerima tawaran calon wakil presiden dari partai politik karena belum selesai mengemban tugasnya sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Abraham Samad belum selesai mengemban tugasnya sebagai Ketua KPK," ujar Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro seperti dikutip Antara, Senin (12/5/2014).

Menurut dia, posisi dan fungsi Ketua KPK diperlukan dalam keadaan negara menghadapi bencana korupsi dahsyat saat ini.

"Kalau yang bersangkutan (Abraham Samad) sampai lompat dari posisinya saat ini dan kemudian mencawapreskan diri, hal ini akan memberikan contoh kurang positif," ujar dia.

Sebaiknya, kata Siti, pejabat publik memahami etika serta berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sampai masa tugasnya selesai.

"Kalau sampai Abraham Samad menerima tawaran sebagai cawapres, dapat memberikan kesan pragmatis pejabat publik yang cenderung suka lompat-lompat."

Menurutnya tawaran cawapres dari partai politik sebaiknya ditanggapi oleh Abraham Samad sehingga tidak ada kesan peluang untuk dapat didekati.

"Tawaran cawapres partai kepada Samad mestinya direspons jelas oleh yang bersangkutan agar tidak memberi kesan membuka peluang untuk dapat terus didekati," ujar dia.

Sebelumnya, pengumuman bakal cawapres) dari PDI Perjuangan pendamping Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan diumumkan pekan depan.

"Nama, bakal cawapres pendamping Pak Jokowi rentang 10--18 Mei. Nama-nama bakal cawapres tersebut tidak jauh berbeda dengan nama yang disebutkan media selama ini," kata Wasekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Jumat (9/5/2014).

Dia mengatakan bahwa nama mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua KPK Abraham Samad cenderung menguat.

Keduanya memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang sama dalam bidangnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad pilpres 2014
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top