Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SERANGAN JANTUNG: Bos Samsung Masuk Rumah Sakit

Chairmaan Samsung Electronics Co., perusahaan raksasa asal Korea Selatan, hari ini, Minggu (11/5/2014), menjalani prosedur penanganan jantung.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Chairmaan Samsung Electronics Co., perusahaan raksasa asal Korea Selatan, hari ini, Minggu (11/5/2014), menjalani prosedur penanganan jantung. Namun, dalam pernyataan Samsung Medical Center, Lee dikabarkan telah pulih.

Lee Kun-hee, 72, dirawat di rumah sakit dekat rumahnya pada Sabtu larut malam. Dia dikabarkan menderita kesulitan bernafas sehingga harus menerima cardiopulmonary resuscitation (CPR) untuk gejala serangan jantung.

Pihak Samsung menambahkan, Lee kemudian dipindahkan ke Samsung Medical Center yang memiliki prosedur jantung untuk infarksi miokard akut. Sekarang konsidinya telah stabil.

Lee dikenal memiliki masalah dengan sistem pernafasan sejak operasi kanker paru-paru pada 1999. Dia juga sempat dirawat di rumah sakit karena gejala pneumonia ringan, Agustus lalu.

Samsung Group, yang memiliki aset sekitar 435 triliun won, telah melakukan restrukturisasi terkait rencana pergantian kepemilikian ke generasi ketiga dari keluarga pendiri.

Pada Kamis lalu, (8/5/2014), Samsung SDS mengumumkan rencana untuk mencatatkan sahamnya di bursa lokal pada tahun ini. Hal tersebut menandakan restrukturisasi lebih lanjut dari kepemilikan keluarga.

Lee juga telah mempromosikan anak-anaknya untuk menduduki posisi atas dalam beberapa tahun terakhir ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Saeno
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper