Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Tak Ada Wacana ARB Jadi Cawapres

Ketua umum Satkar Ulama DPP Golkar Ali Yahya menegaskan tidak ada wacana Aburizal Bakrie (ARB) turun tingkat dari calon presiden menjadi calon wakil presiden karena tidak bisa seenaknya melakukan hal tersebut.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 08 Mei 2014  |  13:49 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua umum Satkar Ulama DPP Golkar Ali Yahya menegaskan tidak ada wacana Aburizal Bakrie (ARB) turun tingkat dari calon presiden menjadi calon wakil presiden karena tidak bisa seenaknya melakukan hal tersebut.

"Dari calon presiden turun menjadi cawapres itu tidak ada, ARB itu kan diputus menjadi capres dalam rapimnas dan itu melalui proses tiga kali rapim, dan itu bukan hal mudah untuk menurunkan ARB," ujarnya dalam diskusi 'Dilema Capres Jelang Pilpres' seperti dikutip Antara, Kamis (8/5/2014).

Menurut dia, untuk merubah ARB dari capres menjadi cawapres hanya bisa dilakukan dalam Rapimnas Golkar. Namun, dalam agenda Rapimnas nanti tidak akan membahas pencabutan mandat ARB sebagai capres sesuai keputusan rapat pengurus harian Golkar di DPP beberapa waktu lalu.

"Kalau memang ARB ingin turun "grade" maka harus diputuskan pada rapimnas nanti. Rapimnas lebih fokus membahas nama yang akan diajukan sebagai cawapres diinternal Golkar," ujar dia.

Ia mengatakan cawapres ini disiapkan sebagai langkah lanjutan untuk menindaklanjuti usulan dan kemungkinan kader Golkar bersanding dengan capres lain diluar partai Golkar.

"Contohnya pak JK yang akan di sandingkan dengan Jokowi, JK kan kader Golkar, atau nama Akbar Tanjung dan mekanisme kader Golkar untuk menjadi cawapres ini akan dibahas dalam rapimnas," ujar dia.

Ia mengatakan ada enam nama kader Golkar dan akan dibahas dalam rapimnas untuk dimajukan sebagai cawapres.

"Keenam nama tersebut antara lain Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Luhut Panjaitan, Priyo Budi Santoso, Agung Laksono dan Ginandjar Kartasasmita. Semua akan dibahas di Rapimnas, siapa yang dipilih untuk menjadi cawapres oleh Rapimnas nanti, itu yang akan kita dorong," ujar dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014 arb
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top