Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang Naik 5%

Sepanjang kuartal I/2014, jumlah penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang naik sekitar 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, SEMARANG--Sepanjang kuartal I/2014, jumlah penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang naik sekitar 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan pertumbuhan penumpang pada kuartal I/2014 menunjukkan perkembangan yang signifikan. Rata-rata, pertumbuhan penumpang per tahun berkisar 5%-10%. 

"Dari waktu ke waktu dengan perkembangan Semarang ini, rasio penumpang cukup menggembirakan. Pada kuartal I/2014 ini kurang lebih naik 5% dengan jumlah penumpang rata-rata 5.000 orang/hari," ujarnya, Rabu (7/5/2014).  

Peningkatan jumlah penumpang Bandara Ahmad Yani, tuturnya, menunjukkan dinamika perkembangan bisnis dan perekonomian di sekitar Semarang.

Hingga Juli 2013, penumpang di Bandara Ahmad Yani sudah tercatat 1,7 juta orang dan pada akhir 2013 diperkirakan jumlahnya mencapai 35 juta orang.

Pengembangan Bandara Ahmad Yani yang diproyeksi akan dimulai pada Mei 2014 meliputi pembangunan apron seluas 61.344 m2 pada tahap I dan 72.522 m2 pada tahap II dan luas terminal baru mencapai 40.900 m2. 

Dengan perluasan bandara tersebut, kapasitas penumpang diproyeksi meningkat sekitar 2,5 kali lipat dari 3 juta penumpang menjadi sekitar 10 juta penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper