Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akbar Tak Sepakat ARB Jadi Cawapres Prabowo

Usai pertemuan antara capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan capres Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), muncul prediksi bahwa ARB hanya akan menjadi cawapres Prabowo.
Tegar Arief Fadly
Tegar Arief Fadly - Bisnis.com 07 Mei 2014  |  14:08 WIB
Akbar Tanjung -
Akbar Tanjung -

Bisnis.com, JAKARTA - Usai pertemuan antara capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan capres Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), muncul prediksi bahwa ARB hanya akan menjadi cawapres Prabowo.

Pasalnya, elektabilitas ARB jauh berada di bawah Prabowo, meskipun perolehan Partai Golkar dalam hitung cepat pemilihan legislatif lebih tinggi dari Partai Gerindra.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, skenario ARB sebagai cawapres Prabowo tidak pernah terpikirkan sebab partai beringin itu telah berkomitmen mengusung ARB sebagai capres.

"Itu tidak pernah masuk agenda organisasi apalagi kami dari Dewan Pertimbangan, tetap memosisikan Aburial sebagai capres, tidak pernah yang lain," kata Akbar di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Akbar juga mengaku belum pernah mendengar langsung dari ARB perihal skenario di pilpres ini. ARB sendiri, kata Akbar, tidak pernah sekalipun berbicara tentang peluang dirinya sebagai cawapres.

Jika memang Golkar hendak berkoalisi dengan Gerindra, Akbar menyarankan agar koalisi tersebut terjalin di parlemen. Itu pun dengan ketentuan jika koalisi di pilpres menemui jalan buntu.

"Kedua partai itu bisa saja kerja sama di parlemem. Kalau koalisi dalam rangka pilpres, harus ada kesepakatan bersama dahulu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Akbar juga berharap dirinya disertakan dalam pengambilan keputusan Partai Golkar saat menentukan arah koalisi pilpres nanti.

"Sebaiknya memperhatikan, mendengarkan saran Dewan Pertimbangan, itu pernah saya sampaikan keputusan rapat kami pada 16 April lalu," tutup Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto arb
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top