Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Prabowo dan ARB Mengerucut ke Koalisi

Setelah minggu lalu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menerima Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, kali ini secara bergantian Prabowo menerima ARB di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Senin (5/5/2014).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 05 Mei 2014  |  16:36 WIB
Capres dari Gerindra Prabowo Subianto. Mengerucut ke Koalisi dengan ARB - Bisnis
Capres dari Gerindra Prabowo Subianto. Mengerucut ke Koalisi dengan ARB - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah minggu lalu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menerima Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, kali ini secara bergantian Prabowo menerima ARB di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Senin (5/5/2014).

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga makan siang itu, Prabowo sebagai tuan rumah didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Ketua Umum Gerindra Suharli, dan adiknya Hasyim Djojohadikusumo.

Sementara itu, ARB didampingi Sekjen Golkar Idrus Marham serta sejumlah petinggi DPP Golkar yakni Setia Novanto, Ade Komarudin, dan Mahyudin.

Dari informasi yang berkembang, pembicaraan kedua calon presiden mulai mengerucut ke arah pembentukan koalisi.

Belum diketahui format koalisi yang disepakati. Akan tetapi, menurut informasi yang berkembang, kedua tokoh sudah siap untuk menjadi capres dan cawapres tergantung kepada kepentingan bangsa dan harapan masyarakat.

“Sebagai pemimpin kita harus mau mengesampingkan harapan dan kepentingan pribadi demi kepentingan bangsa dan tujuan bersama. Bagi Partai Golkar menang pemilu bukan untuk mendapatkan kekuasaan semata-mata. Yang harus menang adalah masyarakat dan bangsa,” kata ARB seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (5/5/2014).

Menurut informasi, kedua pemimpin sudah ada dua kesepakatan prinsip, yaitu memutuskan format koalisi yang terbaik untuk bangsa dan akan mendukung penuh format koalisi yang akan diputuskan bersama.

“Pembicaraan kedua tokoh ini tidak ada 'pokoknya'. Yang banyak dibahas adalah 'sebaiknya', dengan mempertimbangkan semua variabel, khususnya harapan rakyat dan peta kompetisi,” kata salah satu petinggi Gerindra yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, pengamat politik dari Charta Politika Arya Fernandes mengatakan koalisi Prabowo-ARB akan menjadi koalisi yang seksi dan strategis.

“Bila keduanya sepakat, saya kira akan menjadi koalisi yang seksi dan strategis, baik Prabowo maupun ARB memiliki pengalaman yang panjang di organisasi dan bisnis. Prabowo punya karir cemerlang militer dan ARB pernah menjadi menteri dalam beberapa kabinet,” ujar Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto arb
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top