Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SIDANG PETRONAS NIAGA: Dirjen Litigasi Akan Jadi Saksi Ahli

Mualimin Abdi, Direktur Jenderal Litigasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhan) direncanakan akan hadir menjadi saksi ahli dalam persidangan lanjutan antara dealer SPBU Imam Zulfikri dan PT Petronas Niaga Indonesia.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 30 April 2014  |  13:28 WIB
SPBU Petronas. Dirjen Ligitasi akan jadi saksi ahli sidang Petronas Niaga Indonesia - JIBI
SPBU Petronas. Dirjen Ligitasi akan jadi saksi ahli sidang Petronas Niaga Indonesia - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Mualimin Abdi, Direktur Jenderal Litigasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhan) direncanakan akan hadir menjadi saksi ahli dalam persidangan lanjutan antara dealer SPBU Imam Zulfikri dan PT Petronas Niaga Indonesia.

Kehadirannya adalah sebagai saksi ahli dari pihak PT Petronas Niaga Indonesia dalam sidang di Pengadilan Niaga Jakarta Selatan.

Menurut kuasa hukum dari PT Petronas Niaga Indonesia Ari Juliano Gema, agenda sidang kasus permohonan pembatalan putusan BANI hari ini (30/4/2014) adalah mendengarkan keterangan ahli dan kesimpulan.

"Kemarin seharusnya kita hadirkan saksi ahli, tapi karena jadwalnya mundur terus jadi ahli kita juga ga bisa nunggu lama," ujarnya.

Kemarin, sidang dengan kasus yang sama menghadirkan saksi ahli dari pihak Imam Zulfikri, yakni mantan Hakim Agung Arbijoto, dan Praktisi Minyak dan Gas, Djuhair Hasan.

Untuk diketahui, kasus ini bermula dari pemutusan kontrak secara sepihak oleh PT Petronas Niaga Indonesia dengan Imam Zulfikri selaku dealer SPBU, di dua SPBU daerah Sentul dan Pekayon.

Perkara ini kemudian diajukkan ke BANI, yang sudah diputus dan PT. Petronas Niaga Indonesia terbukti melakukan wanprestasi. Namun, pihak Imam merasa keberatan karena tuntutan ganti rugi yang dikabulkan BANI tidak sesuai dengan kerugian, maka dimohonkanlah pembatalan putusan tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petronas
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top