Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golkar Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra

Ketua Umum DPP Partai Golonga Karya Aburizal Bakrie atau Ical mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto untuk membahas arah dan peluang koalisi kedua partai.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 29 April 2014  |  15:47 WIB
Prabowo dan Aburizal Bakrie. Gerindra jajaki koalisi dengan Golkar - Antara
Prabowo dan Aburizal Bakrie. Gerindra jajaki koalisi dengan Golkar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum DPP Partai Golonga Karya Aburizal Bakrie atau Ical mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto untuk membahas arah dan peluang koalisi kedua partai.

Ical mengatakan peluang terbentuknya koalisi antara Golkar dan Gerindra sangat besar, pasalnya ARB selaku capres yang diusung Partai Gerindra dan Prabowo selaku capres yang diusung Partai Gerindra memiliki pandangan politik dan tujuan yang sama.

"Ada kemungkinan koalisi, sebab kita ada kesamaan pandangan politik, kita sama-sama orang yang nasionalis, dan kita sama-sama sepakat untuk menjajaki kemungkinan koalisi kedepan," ujarnya kepada wartawan dalam jumpa pers setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo di kediamannya, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Setelah melakukan pembicaraan, lanjutnya, baik Partai Golkar maupun Partai Gerindra sepakat untuk mengadakan kembali pertemuan yang lebih intensif pada kesempatan berikutnya untuk membahas arah koalisi kedua partai.

"Kami belum resmi berkoalisi, karena itu kemungkinan terbentuknya koalisi antara kedua partai akan dibahas lebih intensif pada pertemuan berikutnya yang akan digelar dalam waktu dekat," ujarnya.

Adapun mengenai pencapresan, Ical mengaku keduabelahpihak belum membicarakan persoalan tersebut, baik Ical maupun Prabowo keduanya tetap mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Belum bicar sampai tahap pencapresan, hingga saat ini saya dan Prabowo sama-sama masih menjadi capres,"  paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koalisi partai
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top