Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putuskan Capres, Rhoma Irama Desak PKB Gelar Mukernas

Calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa Rhoma Irama mendesak PKB untuk mengadakan Rakernas untuk menentukan siapa kandidat yang pantas menjadi capres atau cawapres pada Pilpres mendatang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 April 2014  |  15:05 WIB
Rhoma Irama saat tampil pada kampanye PKB. Partai tersebut didesak gelar mukernas untuk tentukan capres - JIBI
Rhoma Irama saat tampil pada kampanye PKB. Partai tersebut didesak gelar mukernas untuk tentukan capres - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa Rhoma Irama mendesak PKB untuk mengadakan Rakernas untuk menentukan siapa kandidat yang pantas menjadi capres atau cawapres pada Pilpres mendatang.

"Itu sepenuhnya saya serahkan kepada partai, tapi memang ada gagasan untuk meng-'clear'-kan kesimpang siuran ini agar ada kejelasan semuanya. Itu segera ditentukan dalam Rakernas,  sehingga umat mengetahui siapa yang paling kompeten," ujar Rhoma Irama usai menghadiri diskusi Mencari Presiden Dambaan Rakyat di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Rhoma mengaku siap untuk menerima keputusan apakah diusung menjadi capres maupun cawapres atau tidak masuk dalam pencapresan. "Saya sangat siap untuk dicapreskan, diwapreskan dan tidak masuk dalam pencapresan."

Ia mengatakan langkahnya beberapa waktu lalu yang bertemu dengan tokoh-tokoh politik seperti Aburizal Bakrie, Suryadharma Alie dalam rangka mengadakan komunikasi politik.

"Kita hanya ada komunikasi politik dengan berbagai pihak tapi secara detail itu seperti apa, itu belum bisa disampaikan, begitupun saya titip salam ke Jokowi, yah saya rasa apa yang terkait bagi bangsa, sharing pendapat itu penting untuk kemajuan bangsa," paparnya.

Sebelumnya, Rhoma membantah isu yang menyatakan bahwa dirinya mundur atau dihapus dari bursa pencalonan presiden pada Pilpres mendatang.

"Isu mundur itu bahwa tidak benar saya mundur dari pencapresan, kemarin temen-temen dari ulama habaib memang mengadakan preskon bahwa seandainya PKB tidak lagi mencapreskan Rhoma atau menjadi mencawapreskan aja maka mereka minta untuk menarik dukungan dari PKB,"  tuturnya.

  Raja dangdut itu mengaku dia sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dalam pertemuan tersebut Cak Imin masih berkomitmen untuk menawarkan apa pun kepadanya sebagai capres maupun cawapres jadi tidak benar nama Rhoma dihapus dari pencapresan."

Terkait rencana pengusungan Cak Imin  menjadi cawapres dari PKB, Rhoma  mengutarakan hal tersebut baru sebatas komunikasi politik dan belum ada kesepakatan politik.

"Dan bahwa ada wacana koalisi partai islam itu hanya sebatas komunikasi politik,"  paparnya. (Antara).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres 2014

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top