Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Istana Desak Capres Paparkan Platform Ekonomi

Istana terus mendesak kepada para calon presiden untuk segera memaparkan rencana kebijakan ekonomi dalam 5 tahun masa pemerintahan yang akan datang.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 28 April 2014  |  14:54 WIB
Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah: Desak Capres paparkan platform ekonomi - Antara
Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah: Desak Capres paparkan platform ekonomi - Antara

Bisnis . com, JAKARTA -- Istana terus mendesak kepada para calon presiden untuk segera memaparkan rencana kebijakan ekonomi dalam 5 tahun masa pemerintahan yang akan datang.

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah menegaskan rakyat harus tahu agenda dan prioritas pembangunan para calon presiden.

Seruan Firmanzah di situs setkab.go.id mempertegas pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diunggah sebagai video dalam situs Youtube.

Dalam video tersebut, SBY meminta para calon presiden berhenti menjalankan pencitraan dan mulai memaparkan visi dan misi masing-masing.

Firmanzah mengatakan platform ekonomi para calon presiden harus segera dipublikasikan agar koalisi partai politik di dalam pemilu presiden dibentuk berdasarkan komitmen terhadap kebijakan yang nyata.

Selain itu, dia menilai peserta pemilu presiden membutuhkan platform kebijakan ekonomi yang jelas untuk membentuk rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015–2019.

“Agar masyarakat mengetahui sebelum menentukan pilihan atas arah pembangunan ekonomi nasional 2015-2019. Terutama ketika masa-masa kampanye Pilpres secara resmi,” kata Firmanzah, Senin (28/4/2014).

Rencana kebijakan para capres, lanjutnya, harus mempertimbangkan berbagai perkembangan dalam perekonomian nasional dan internasional.

Perkembangan tersebut termasuk pengakhiran stimulus moneter Amerika Serikat, implementasi Masyarakat Ekonomi Asean, perubahan iklim, dan potensi lonjakan harga minyak dunia akibat ketegangan geopolitik di beberapa bagian dunia.

Firmanzah menambahkan rencana kebijakan para capres juga harus menegaskan komitmen politik dan rencana strategis untuk memperkuat fundamental ekonomi melalui peningkatan pendapatan, pengurangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, hingga ketahanan pangan dan energi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 istana pilpres 2014 capres 2014
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top