Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Rhoma Desak PKB Gelar Rakernas Tentukan Capres

Salah satu kandidat calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa Rhoma Irama mendesak parpol tersebut untuk menggelar rapat kerja nasional untuk melakukan finalisasi satu nama yang akan diusung sebagai capres.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 28 April 2014  |  13:13 WIB
Rhoma Irama: Mendesak rakernas PKB tentukan capres.
Rhoma Irama: Mendesak rakernas PKB tentukan capres.

Bisnis.com, JAKARTA -- Salah satu kandidat calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa Rhoma Irama mendesak parpol tersebut untuk menggelar rapat kerja nasional untuk melakukan finalisasi satu nama yang akan diusung sebagai capres.

"Ada gagasan untuk menyelesaikan masalah pencapresan melalui forum resmi, yaitu dengan menggelar rakernas," kata Rhoma ketika dijumpai usai menghadiri seminar di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Menurut Rhoma, melalui rakernas mekanisme penentuan nama capres yang akan diusung oleh PKB dapat lebih adil dan terbuka.

"Di rakernas nanti akan diambil keputusan secara adil, apakah akan mengusung Mahfud MD, Rhoma Irama atau Muhaimin Iskandar," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rhoma yang juga dikenal sebagai Raja Dangdut ini membantah isu mengenai pengunduran dirinya dari pencapresan di PKB.

"Tidak benar isu yang menyebutkan saya mundur dari pencapresan, hingga saat ini saya masih berstatus sebagai kandidat capres PKB," ucapnya.

Rhoma mengaku telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membahas soal nasib capres PKB, dan telah mendapat kepastian bahwa namanya tidak dicoret dari daftar kandidat capres PKB.

"Saya telah bertemu dengan Cak Imin, dia memastikan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian politik dengan parpol lain, dan tetap menawarkan Rhoma Irama dan Mahfud MD sebagai capres dari PKB," ujarnya.

Rhoma menyatakan siap menghadapi keputusan apa pun dari PKB, termasuk jika pencapresan dirinya dibatalkan.

"Saya siap untuk dijadikan sebagai capres, cawapres, atau kalau tidak terpilih menjadi apa pun juga saya siap," tegas Rhoma.

Meski demikian, dia memastikan akan tetap menjalin hubungan baik dengan PKB dan para anggotanya.

"Kami akan tetap menjalin hubungan baik, sebab tidak ingin menimbulkan friksi yang bisa merusak kondisi politik di Indonesia," jelas Rhoma.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rhoma irama pilpres 2014 pkb
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top