Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golkar Menghibur Diri, Hasil Pileg Disebut Bukan Cerminan Elektabilitas ARB

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan hasil perolehan suara Golkar dalam pemilu legislatif tidak mencerminkan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) maupun partainya, karena masyarakat hanya memilih legislator.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 April 2014  |  12:59 WIB
Presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie. Hasil Pileg disebut bukan cerminan elektabilitas capres - JIBI
Presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie. Hasil Pileg disebut bukan cerminan elektabilitas capres - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan hasil perolehan suara Golkar dalam pemilu legislatif tidak mencerminkan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) maupun partainya, karena masyarakat hanya memilih legislator.

"Dalam pemilu legislatif ini kan yang dipilih itu caleg (legislator) bukan Pak Ical. Saya kita itu terlalu tendensius kalau ada yang tiba-tiba mengatakan (pileg) mencerminkan elektabilitas Pak Ical dan Golkar,"  ujarnya saat menghadiri proses rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Idrus menyebutkan  perolehan suara Golkar dalam pemilu legislatif, cukup bagi partainya untuk menjadi pemimpin koalisi dan mengusung capres internal partai yakni Aburizal Bakrie.

Menurutnya, dalam waktu dekat Golkar akan melaksanakan rapat Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) untuk mencoba menyusun laporan hasil pemilu legislatif.

Selanjutnya hasil rapat itu akan dibawa ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk dirumuskan. "Setelah dua rapat itu selesai baru digelar Rapimnas Partai Golkar."

Dia menekankan rapimnas dilakukan untuk menentukan pasangan cawapres yang akan mendampingi Aburizal Bakrie dalam pilpres. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pileg 2014

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top